Madura United Ingin Gonzales Tinggal Lebih Lama

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 21:38 WIB
Madura United Ingin Gonzales Tinggal Lebih Lama Manajer Madura United, Haruna Soemitro resmi memperkenalkan Cristian Gonzales sebagai pemain baru mereka. (Dok. Madura United)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United ingin striker Cristian Gonzales bisa memiliki kontrak panjang bersama klub tersebut. Hal itu dilontarkan istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, setelah melakukan pembicaraan dengan Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Pak Haruna bilang, dia berharap Gonzales tidak hanya setahun dan bisa lebih lama di Madura United untuk motivasi pemain mud karena banyak yang salut dengan dia. Tapi semua tergantung Gonzales,” kata Eva kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/1).

Pilihan jatuh ke Sappeh Kerrab karena El Loco ingin bisa berprestasi di level elite Liga Indonesia. Setelah mengetahui Gonzales tidak lagi dibutuhkan Arema FC, Eva langsung mengontak enam klub yang sempat mengutarakan minat kepadanya.


Proses kepindahan dan negosiasi pemain 41 tahun itu ke Madura United pun tidak lama. Hanya dalam hitungan jam. Keputusan dibuat setelah Eva kembali dari pasar usai ditelepon manajemen Madura United.
Cristian Gonzales bisa menguatkan lini serang Madura United untuk musim depan.Cristian Gonzales bisa menguatkan lini serang Madura United untuk musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Sistem saya, siapa cepat dia dapat, karena kami sudah menunggu dua bulan tanpa kepastian. Kepindahan ke Madura United cukup cepat. Apa daya, kami mau bertahan, tapi keputusan pelatih [Joko Susilo] mengatakan tidak,” Eva menuturkan.

Selain klub dari Liga 1, Eva juga menyebut banyak dari klub Liga 2 yang menginginkan pencetak gol terbanyak turnamen Piala Presiden 2017 lalu itu.
Selain dari Liga 1, klub-klub Liga 2 juga banyak yang menginginkan tenaga El Loco.Selain dari Liga 1, klub-klub Liga 2 juga banyak yang menginginkan tenaga El Loco. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Liga 2 banyak yang menginginkan Gonzales. Mereka berani membayar, tapi kan saya tidak hanya soal uang. Yang penting Gonzales bermain di tempat yang nyaman, dia bisa main dan bisa berprestasi,” ucap Eva.

Pada musim lalu, Gonzales hanya mencetak sembilan gol dalam 31 pertandingan di Liga 1 2017. Bersama Madura United, Gonzales bisa makin meningkatkan serangan klub asal Pulau Garam itu untuk kompetisi 2018 nanti. (bac)


BACA JUGA