Wenger Akui Kemungkinan Sanchez Ditukar Mkhitaryan dari MU

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 21:03 WIB
Wenger Akui Kemungkinan Sanchez Ditukar Mkhitaryan dari MU Arsene Wenger akui kemungkinan Alexis Sanchez ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United kian mendekati kenyataan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bahkan mengakui kepergian Sanchez ada kemungkinan ditukar dengan penyerang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan, ke London.

Sebelumnya memang santer dikabarkan, ada kemungkinan transfer Sanchez ke MU ditukar dengan Mkhitaryan ke Arsenal.

"Ini akan menjadi pertukaran para pemain dan satu pemain akan digantikan pemain lainnya. Bagaimanapun, jendela transfer masih berlangsung," kata Wenger dikutip dari ESPN.
Arsene Wenger belum bisa memberikan kabar terbaru terkait negosiasi Arsenal dan MU soal Alexis Sanchez. (Arsene Wenger belum bisa memberikan kabar terbaru terkait negosiasi Arsenal dan MU soal Alexis Sanchez. (REUTERS/David Klein)
Wenger juga membenarkan, pihak MU dan Arsenal saat ini masih melakukan negosiasi. Namun, ia enggan memberikan bocoran kabar terakhir dari pembicaraan di antara dua klub tersebut.


"Saya tak punya banyak [informasi] untuk ditambahkan lagi soal itu [negosiasi]. Itu bisa saja terjadi [kesepakatan], tapi bisa juga tidak terjadi. Dalam tahap itu [negosiasi], benar," terang Wenger.

Meski saat ini Sanchez hampir pasti bergabung ke MU, Wenger mengatakan ada kemungkinan pula pemain tersebut tetap bisa dimainkan saat Arsenal menjamu Crystal Palace, Sabtu (20/1).

"Jika itu [kesepakatan] tidak terjadi, ia [Sanchez] akan bermain pada Sabtu," ujar Wenger.

Selain kemungkinan tukar Sanchez dengan Mkhitaryan ke Arsenal, Wenger juga tak memungkiri kemungkinan menambah pemain lagi pada jendela transfer tersebut.

Di antara pemain yang dikabarkan bakal merapat adalah winger Bordeaux, Malcolm dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk kabar Malcolm, Wenger menampiknya.

Sedangkan menyoal isu Aubameyang ke Arsenal, pelatih asal Perancis tersebut tidak menampik, namun tak membenarkan pula. (har)