Rumor Essien Gabung Klub Korea, Gomez Berusaha Tenang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 10:46 WIB
Rumor Essien Gabung Klub Korea, Gomez Berusaha Tenang Michael Essien dikabarkan sedang negosiasi dengan klub Korea Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, membantah kabar Michael Essien sedang melakukan negosiasi dengan salah satu klub Korea Selatan.

Rumor Essien diminati klub Korea Selatan muncul setelah pemain asal Ghana itu memperkuat Persib pada laga perdana Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1).

Adalah akun Twitter Korea Football News yang mengungkap rumor itu untuk kali pertama. Akun tersebut mengatakan Essien sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah klub Liga Korea Selatan [K-League].


Gomez berusaha santai menanggapi rumor kepindahan Essien. Pelatih asal Argentina itu memastikan Essien masih berada di Bandung dan akan tetap memperkuat Persib musim ini.
Michael Essien bermain saat Persib mengalahkan Sriwijaya FC.Michael Essien bermain saat Persib mengalahkan Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Tidak benar, hanya rumor saja itu," ungkap Gomez ketika ditanya kabar kepindahan Essien ke Korea Selatan.

Essien sebelumnya bermain cukup impresif ketika Persib mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga pertama Grup A Piala Presiden 2018. Mantan pemain Chelsea dan Barcelona itu berduet dengan Eka Ramdani dan menjadi jangkar di lini tengah.

Selain rumor Essien, Gomez juga angkat bicara terkait status Okto Maniani. Mantan winger Timnas Indonesia itu sempat berada di mes Persib dan mengikuti latihan, tapi kemudian manajemen tim Maung Bandung membantah telah meminta Okto bergabung.

"Soal [Okto] itu jangan ditanyakan, hanya rumor. Tanya yang ada sekarang saja," ucap Gomez.

Herrie Fokus ke Persib

Sementara itu, kabar positif di terima tim pelatih Persib setelah asisten Herrie Setyawan telah mendapatkan lisensi A AFC. Lisensi itu merupakan syarat utama bagi seorang pelatih untuk menangani klub Liga 1.
Michael Essien akan melalui musim kedua bersama Persib Bandung.Michael Essien akan melalui musim kedua bersama Persib Bandung. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
"Bersyukur, karena dari kemarin saya terus berdoa setiap hari minta hanya untuk lulus. Alhamdulillah terkabul doa dari semuanya," ucap Herrie.

Meski sudah bisa menjadi pelatih utama di klub Liga 1 setelah mendapatkan lisensi AFC A, Herrie mengaku akan tetap fokus menjadi asisten Mario Gomez di tim pelatih Persib musim ini.

Herrie masih ingin menimba pengalaman dari Gomez, yang merupakan pelatih berpengalaman dan memiliki banyak prestasi. Salah satunya Gomez mampu membawa Johor Darul Ta'zim (JDT) meraih gelar juara Piala AFC 2015.

"Ke depannya ingin pegang tim persiapan dulu untuk mengambil diploma A pro AFC. Rencana sekarang tetap menjadi asisten tahun ini, musim depan pelatih kepala, tapi yang pasti harus menangani tim baru ambil diploma," ujar Herrie. (hyg/har)