Zidane Akui Real Madrid Kurang Percaya Diri

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 04:10 WIB
Zidane Akui Real Madrid Kurang Percaya Diri Zinedine Zidane berharap Real Madrid bisa kembali percaya diri menghadapi laga. (AFP PHOTO / CESAR MANSO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui bahwa timnya sedang memiliki masalah dalam hal kepercayaan diri seiring hasil buruk yang mereka dapat di musim ini.

Zidane berhasil mengantar Real Madrid menang 1-0 atas Leganes di leg pertama babak perempat final Copa del Rey. Hasil itu memperbesar peluang Los Blancos lolos ke semifinal.

Di balik kemenangan tipis tersebut, Zidane mengakui timnya mungkin saja tidak dalam kondisi terbaik dalam hal kepercayaan diri.


"Mungkin saja namun yang jelas musim masih panjang. Kami harus kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk menang dan tidak mudah kebobolan."

"Saya harap kami bisa secepatnya kembali ke ritme sebenarnya, yaitu dengan menang dan tak mudah kebobolan," tutur Zidane seperti dikutip dari Marca.

Real Madrid berhasil menang atas Leganes di leg pertama perempat final Copa del Rey.Real Madrid berhasil menang atas Leganes di leg pertama perempat final Copa del Rey. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Zidane pun menyadari performa Real Madrid dalam kemenangan 1-0 atas Leganes tersebut tidak bisa disebut sempurna.

"Kami tak bisa berkata bahwa kami bermain dengan hebat namun yang pasti kami mendapatkan hasil yang bagus di turnamen sistem gugur ini," kata Zidane.

Masa depan Zidane di Real Madrid sendiri saat ini mulai dipertanyakan. Meski sukses membawa Real Madrid jadi klub terbaik di dunia dalam dua musim terakhir, nama Zidane tercoreng seiring performa buruk Real Madrid di La Liga musim ini.

Real Madrid saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 32 poin, tertinggal 19 angka dari Barcelona. (jun)