Persib Antisipasi Pemain Muda PSMS

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 15:42 WIB
Persib Antisipasi Pemain Muda PSMS Persib Bandung akan menghadapi PSMS Medan di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung akan menghadapi PSMS Medan pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1).

Tim pelatih Persib Bandung telah mempelajari kekuatan lawan, termasuk gaya bermain yang didasarkan pada keberadaan pemain-pemain muda.

"Mereka banyak pemain muda. Pasti mereka bermain dengan berani di lapangan, lari ke sana-sini," ucap asisten pelatih Persib, Fernando Soler, seperti dilansir situs resmi klub.


Pemain belia PSMS berpotensi merepotkan para pemain Persib yang beberapa di antaranya sudah memasuki usia kepala tiga seperti Supardi, Ahmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Hariono, Eka Ramdani, Oh In-Kyun, Michael Essien, dan Airlangga Sucipto.
Bojan Malisic dan Oh In-Kyun sudah memasuki usia kepala tiga.Dua pemain asing Persib, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun sudah memasuki usia kepala tiga. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Namun Soler yakin Atep dan kawan-kawan dapat menanggulangi kelebihan lawan.

"Tapi ini soal posisi. Kita harus main sabar seperti kemarin. Kalau out of position, kita pasti kalah. Tapi persiapan kita baru mulai. Kita juga sudah punya strategi bertahan yang bagus. Kita masih akan kerjakan itu," sambung asisten pelatih yang pernah bermain di Persebaya.

Kemenangan PSMS atas PSM menjadi fakta yang tidak diingkari Soler. Tapi menurutnya Persib harus meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi sebuah pertandingan.

"Kita harus lihat pertandingan lain. Tapi, kita percaya saja dengan tim sendiri. Kita enggak mau lihat tim lain dan posisi mereka. Kita hanya lihat posisi sendiri. Kalau pemain sudah tahu pekerjaan mereka, kita pasti menang," kata Soler.

PSMS kini menjadi pemimpin klasemen Grup A setelah mengemas kemenangan 2-1 atas PSM. Dua gol yang dilesakkan skuat 'Ayam Kinantan' menjadi pembeda dengan tim 'Pangeran Biru' yang meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC di laga pembuka Piala Presiden 2018. (nva)