Trio BBC Kembali Setelah 270 Hari

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 19:00 WIB
Trio BBC Kembali Setelah 270 Hari Trio BBC kemungkinan akan kembali tampil setelah lebih dari setengah tahun tidak bermain bersama. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpeluang kembali memainkan trisula andalan di lini depan, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan akhir pekan menghadapi Deportivo La Coruna, Minggu (21/1).

Ketiganya tidak bisa bermain secara bersama lantaran cedera yang bergantian melanda, khususnya Bale.

Selama trio BBC tidak lengkap, Zidane mengutak-utik formasi dengan memaksimalkan Isco Alarcon, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.


Bale dan Ronaldo yang belakangan sudah tampil bersama, kemungkinan akan berkolaborasi dengan Benzema yang baru pulih dari cedera.
Cedera panjang yang dialami Gareth Bale menjadi salah satu kendala Madrid memainkan trio BBC.Cedera panjang yang dialami Gareth Bale menjadi salah satu kendala Madrid memainkan trio BBC. (REUTERS/Miguel Vidal)
Musim ini, di semua kompetisi, trio BBC berkontribusi pada 28 gol. Ronaldo mencetak 16 gol, disusul Bale yang mengoleksi tujuh gol dan Benzema dengan lima gol.

Madrid berharap keberadaan trisula yang muncul seiring dengan kedatangan Bale pada tahun 2013 dapat memperbaiki catatan gol dan performa Madrid yang menurun selama musim 2017/2018 berlangsung.

Tapi kabar baik hanya menghinggapi lini depan Madrid. Di lini belakang, Madrid terancam keropos lantaran masalah cedera pemain.

Saat ini hanya dua bek tengah yang bisa diturunkan, yakni Nacho Fernandez dan Raphael Varane. Sedangkan Sergio Ramos dan Jesus Valejo masih menjalani pemulihan cedera.

Ramos dijadwalkan baru bisa tampil pekan depan, ketika El Real bertemu dengan Valencia. Sedangkan Valejo diperkirakan absen lebih lama, bahkan ada kemungkinan pemain 21 tahun itu baru siap bertanding pada bulan depan.

Pada pekan keempat Januari, Madrid akan menjalani agenda yang cukup padat. Selain menghadapi Deportivo dan Valencia pada dua akhir pekan beruntun, klub asal ibu kota Spanyol itu juga harus menjalani pertandingan Copa del Rey kontra Leganes pada tengah pekan (25/1). (nva)