'Juara di Malaysia Modal Penting Persija Tatap Piala AFC'

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 21/01/2018 06:00 WIB
'Juara di Malaysia Modal Penting Persija Tatap Piala AFC' Persija dipastikan juara di turnamen pramusim Malaysia. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akhirnya dipastikan keluar sebagai juara turnamen pramusim di Malaysia, Boost SportsFix Super Cup 2018. Gelar di turnamen segitiga itu diraih usai Ratchaburi FC mengalahkan Kelantan FA 4-3, di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (20/1) malam waktu setempat.

Kemenangan wakil dari Thailand atas Kelantan itu membuat tiga tim sama-sama mengantongi tiga poin. Namun, tim arahan Stefano ‘Teco’ Cugurra mengangkangi tiga tim lainnya karena unggul selisih gol.

Pada laga 13 Janari, Macan Kemayoran mengalahkan Ratchaburi FC 2-1. Persija kemudian menderita kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Kelantan FA.


Teco lantas menyebut sukses Persija meraih gelar juara menjadi modal penting timnya dalam menatap laga Piala AFC 2018. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan rencananya akan melakoni laga Piala AFC pada Februari.
Persija kalah 0-1 dari Kelantan FA di turnamen pramusim Malaysia. (Persija kalah 0-1 dari Kelantan FA di turnamen pramusim Malaysia. (Dok. Persija)
“Ini membuktikan bahwa Persija adalah tim kuat. Meski kondisi fisik pemain belum 100 persen, kami bisa bersaing dengan klub di Asia Tenggara,” kata Teco dikutip dari situs resmi klub Persija.

Persija sendiri tergabung di Grup H. Klub ibu kota tersebut akan menghadapi Tampines Rovers, Song Lam Nghe An, dan Johor Darul Takzim atau Selangor FA.

“Ini menjadi modal yang berharga bagi kami di kompetisi AFC. Juara di turnamen pasti membuat kami semakin percaya diri. Namun, kami juga mengingatkan pemain jangan cepat berpuas diri sebab kompetisi sesungguhnya di Februari nanti yaitu di AFC dan Liga 1.”

“Tentunya kami ingin meraih hasil maksimal karena manajemen juga mempunyai target tersendiri,” kata Teco.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengucapkan selamat kepada semua staf tim dan pemain Macan Kemayoran. Ia berharap dengan juara di Malaysia menjadi modal bagus bagi Persija di level-level selanjutnya.

“Ini juga menjadi penyemangat bagi kami untuk Liga 1, Piala AFC, dan turnamen yang sedang diikuti. Jangan cepat berpuas diri.”

“Tetap semangat dan lebih baik ke depannya. Sekali lagi selamat untuk komponen tim. Baik pemain, pelatih, manajemen, ofisial dan semua pihak yang terlibat di tim,” kata Gede. (bac)