PSMS Medan Unggul 2-0 Atas Persib di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 21/01/2018 20:29 WIB
PSMS Medan Unggul 2-0 Atas Persib di Babak Pertama Frets Butuan mencetak gol pertama untuk PSMS Medan. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSMS Medan berhasil menutup babak pertama laga lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan keunggulan 2-0, Minggu (21/1).

PSMS Medan tampil berani di awal pertandingan dengan meladeni permainan terbuka Persib Bandung. Kecepatan-kecepatan pemain-pemain PSMS sempat merepotkan lini belakang Persib.

Namun kemudian Maung Bandung memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol saat pertandingan mulai menginjak menit ke-10. Kiper PSMS, Abdul Rohim menjadi bintang karena setidaknya melakukan tiga penyelamatan atas peluang emas Persib dalam momen yang berdekatan.


Masuk ke menit ke-16, Persib kembali punya peluang emas lewat Victor Igbonefo. Namun sundulan Igbonefo menyambut umpan tendangan bebas Oh In Kyun masih melebar di sisi kanan gawang.

PSMS berhasil tampil tenang meski bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh.PSMS berhasil tampil tenang meski bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/18.)
Terus berada dalam tekanan Persib, PSMS akhirnya punya peluang bagus saat mereka mendapatkan tendangan bebas di menit ke-25 usai Frets Butuan dilanggar oleh Bojan Malisic.

Tendangan bebas PSMS memang membentur pagar hidup Persib. Namun saat PSMS membangun ulang serangan, Frets mampu terbebas dari jebakan offside saat menerima umpan lambung dari M. Alwi. Frets dengan jeli melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak bisa dihalau oleh kiper Persib, Muhammad Natsir. PSMS unggul 1-0 di menit ke-27.

Belum selesai keterkejutan Persib, PSMS sukses mencuri gol kedua tiga menit kemudian. Setelah Sadney Urikhob merebut bola di lini tengah, Sadney lalu memberikan bola pada Samuel yang bergerak di sisi kanan. Tendangan Samuel berhasil ditepis oleh Natshir, tetapi bola liar jatuh ke kaki Antoni Putro Nugroho. Antoni pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Pada menit ke-36, Abdul Rohim dilanggar oleh Ezechiel N'Douassel sehingga harus mendapatkan perawatan selama beberapa menit. Namun, Abdul Rohim akhirnya mampu melanjutkan pertandingan.

PSMS terus tampil garang di sisa waktu yang ada dan mampu mempertahankan skor 2-0 hingga turun minum. (ptr)