Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Real Betis 5-0

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 04:45 WIB
Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Real Betis 5-0 Barcelona kalahkan tuan rumah Real Betis 5-0 (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona sukses mengamankan tiga poin di markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1) malam waktu setempat. Skuat besutan Ernesto Valverde mampu menang telak 5-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan Barcelona itu pun kian mengukuhkan Blaugrana di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan menorehkan 54 poin atau selisih 11 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid.

Real Betis sempat memberikan perlawanan pada babak pertama. Blaugrana bahkan dibuat kesulitan pada babak tersebut.


Lionel Messi dan kawan-kawan pun tampak kesulitan mengonversi sejumlah peluang menjadi gol. Salah satu peluang emas lahir dari kaki Messi yang memanfaatkan umpan sodoran Luis Suarez ke dalam kotak penalti.

Tendangan La Pulga pun masih melenceng tipis di tiang dekat. Laga babak pertama pun berkesudahan dengan tanpa satu gol pun tercipta.
Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist ke gawang Real Betis. (Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist ke gawang Real Betis. (REUTERS/Jon Nazca)
Barcelona baru bisa menemukan ritme permainan terbaiknya pada babak kedua. Adalah Ivan Rakitic, yang berhasil membuka keunggulan Azulgrana pada menit ke-59.

Rakitic sukses memanfaatkan umpan sodoran dari Suarez dan dengan cepat merangsek ke pertahanan Betis. Ia langsung melepaskan tendangan mengecoh kiper Betis, bola bersarang, skor 1-0 untuk Barca.
Memasuki menit ke-64, giliran Messi yang membobol gawang Betis dan mengubah skor jadi 2-0. Messi melepaskan tendangan keras sesat menghujam ke gawang Betis setelah berbalik badan usai menerima umpan dari Sergio Busquets.

Setelah Messi, Suarez juga ikut mengetarkan jaring gawang Betis melalui tendangan voli pada menit ke-69 menyambut umpan Rakitic. Skor kemenangan bertambah jadi 3-0 untu Barca.

Messi kembali mencetak gol pada menit ke-80 melalui skema serangan balik yang cepat. Ia dengan mudah melewati dua bek Betis di depan kotak penalti, dan melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang yang tak mampu dihentikan Adan. Skor kembali berubah menjadi 4-0.
Suarez juga kembali mencetak gol kedua ke gawang Betis pada laga itu pada menit ke-89, sekaligus menutup pesta gol Barca. Gol Suarez tercipta juga berkat assist manis Messi. Laga pun berakhir untuk kemenangan Blaugrana 5-0 atas tim tuan rumah. (bac)