Djanur Ungkap Kunci PSMS Kalahkan Persib di Piala Presiden

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 06:44 WIB
Djanur Ungkap Kunci PSMS Kalahkan Persib di Piala Presiden PSMS Medan kalahlan Persib 2-0 di Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebahagiaan tengah dirasakan PSMS Medan setelah mengempaskan Persib Bandung 2-0 di laga lanjutan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1). Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan rahasia kemenangan atas mantan timnya itu.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengatakan, skuat Ayam Kinantan bermain sangat kompak dan tak kenal lelah menghadapi Maung Bandung.

Bermain di hadapan pendukung Persib, Legimin Raharjo dan kawan-kawan menampilkan permainan menyerang. PSMS mampu mencetak gol melalui Frets Butuan di menit ke-26.


Unggul 1-0, PSMS kembali menunjukkan kecepatan mereka dalam menyusun serangan balik. Sadney Urikhob yang menyodorkan bola ke Samuel langsung melepaskan tembakan keras.

Bola liar dimanfaatkan dengn baik oleh Antoni Putro Nugroho yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai.
Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan penampilan tak kenal lelah para pemain PSMS saat kalahkan Persib 2-0 di Piala Presiden 2018. (Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan penampilan tak kenal lelah para pemain PSMS saat kalahkan Persib 2-0 di Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/Huyogo)
"Apresiasi yang setingi-tingginya kepada pemain yang berjuang spartan serta bermain luar biasa bisa memenangkan dua pertandingan. Senang rasanya sudah hampir lolos," kata Djanur.

Selain sukses menerapkan strategi dan penampilan kompak, Djanur mengakui kemenangan timnya kali ini karena dinaungi keberuntungan.

"Sedikit beruntung kami hari ini karena pertandingan Persib menciptakan banyak peluang tapi tidak ada gol," jelasnya.

Sebelum pertandingan, pelatih yang pernah membawa Persib juara Indonesia Super League itu juga menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain tanpa beban. Maklum, tim lawan mendapat dukungan besar dari pendukungnya.

“Para pemain diinstruksikan bermain lepas saja, kalah pun kalian tidak apa-apa," tutur Djanur, semringah.

Pada laga selanjutnya, PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Jumat (26/1). (hyg/nva)