PSMS Menang Atas Persib, Abdul Rohim Jadi Bintang

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 08:00 WIB
PSMS Menang Atas Persib, Abdul Rohim Jadi Bintang PSMS Medan meraih kemenangan penting atas Persib Bandung dalam laga lanjutan Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSMS Medan berhasil memukul Persib Bandung dalam laga Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 2-0. Selain lini serang yang memukau, kiper Abdul Rohim juga patut mendapat pujian.

Sebelum Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho mencetak gol kemenangan untuk PSMS, Abdul Rohim lebih dulu menjaga gawang PSMS tetap tak kebobolan sebelum gol-gol kemenangan PSMS itu datang.

Momen paling krusial Abdul Rohim ada di menit ke-10 saat ia dengan gemilang menahan tiga peluang emas Persib untuk mencetak gol.Puja Abdillah, Ezechiel N'Douassel, dan Atep bergantian harus gigit jari lantaran upaya mereka mencetak gol digagalkan oleh penyelamatan-penyelamatan gemilang Abdul Rohim.


Ketangguhan Abdul Rohim di gawang PSMS itu yang akhirnya membuat Persib frustrasi. Saat mereka ganti bertahan, Persib justru melakukan kesalahan yang berujung pada gol Frets dan Antoni.
PSMS Medan menjadi pemimpin Grup A Piala Presiden 2018 setelah mengantongi dua kemenangan.PSMS Medan menjadi pemimpin Grup A Piala Presiden 2018 setelah mengantongi dua kemenangan. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Setelah PSMS unggul 2-0, Abdul Rohim sempat mendapatkan perawatan karena cedera usai berbenturan dengan N'Douassel. Setelah terbaring sekitar lima menit, Abdul Rohim memutuskan untuk terus melanjutkan pertandingan.

Masuk ke babak, aksi-aksi Abdul Rohim kembali jadi momen penting di balik keberhasilan PSMS menjaga gawangnya tak kebobolan. Keperkasaan Abdul Rohim makin terasa jelas karena bek-bek PSMS bermain lebih disiplin dibandingkan babak pertama.

Alhasil, Persib tak mudah melakukan tusukan ke kotak penalti dan beberapa kali mencoba melakukan tembakan dari jarak jauh. Peluang emas terbaik Persib di babak kedua ada pada sundulan Victor Igbonefo dan Airlangga Sucipto. Namun kedua peluang itu tak mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan 2-0 atas Persib, PSMS berhak menjadi pemimpin klasemen dengan koleksi enam angka dari dua laga yang telah dijalani. Di laga pertama, PSMS menang 2-1 atas PSM Makassar. (nva)