Naik Level, Indonesia Masters Bakal Makin Sengit

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 16:43 WIB
Naik Level, Indonesia Masters Bakal Makin Sengit Para pebulutangkis Indonesia akan mendapatkan tantangan besar dari pemain-pemain top dunia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan 23-28 Januari diyakini bakal menghadirkan persaingan yang lebih sengit dibandingkan dengan edisi tahun-tahun sebelumnya saat masih berstatus grand prix gold.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters Achmad Budiharto menyebut ramainya pebulutangkis top yang hadir sebagai salah satu pertanda persaingan sengit dalam turnamen berhadiah total uS$350 ribu atau sekitar Rp4,5 miliar.

“Dengan naiknya level Indonesian Masters, hal ini menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat dalam turnamen ini. Persaingan pasti ketat, tapi ini bagus sebagai ajang pembuktian pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang 2018,” kata Budiharto.


Budi juga menyebut ajang ini sebagai ujian venue Istora yang baru selesai direnovasi untuk menghadapi Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Di sisi lain, ini juga akan jadi sarana persiapan venue Istora Senayan yang baru saja direnovasi. Selain itu ada juga Indonesia Open di Juli. Jadi bisa dikatakan turnamen ini juga sebagai road to Asian Games bagi pemain Indonesia,” ungkap Budiharto.

Viktor Axelsen akan meramaikan persaingan di Indonesia Masters.Viktor Axelsen akan meramaikan persaingan di Indonesia Masters. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)
“Semua sudah semakin baik, sudah 98 persen. Laporan atlet ada masalah di lampu yang silau dan ada bayangan. Tapi sudah diminimalisir,” katanya menambahkan.

Pebulutangkis top dunia juga sudah memastikan kehadirannya di Indonesia Masters 2018, seperti Viktor Axelsen dari Denmark, Chen Long (China) dan Srikanth Kidambi (India) untuk tunggal putra. Begitu juga Carolina Marin (Spanyol), Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Sung Ji Hyun (Korea S latan) di nomor tunggal putri.

Sementara itu dari sektor ganda, pemain hebat seperti wakil China Li Junhui/Liu Chen dan Liu Cheng/Zhang Nan, Mads Conard Petersen/Mass Pieler Kolding asal Denmark, Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto asal Jepang yang akan mewarnai turnamen tahunan itu.

Pemain-pemain asing itu akan beradu kualitas dengan bintang-bintang Indonesia seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan lain-lain. (ptr)


BACA JUGA