Selain Carroll dan Crouch, Chelsea Juga Rayu Edin Dzeko

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 17:05 WIB
Selain Carroll dan Crouch, Chelsea Juga Rayu Edin Dzeko Chelsea berusaha mendatangkan Edin Dzeko untuk menambah kedalaman skuatnya musim ini. (Reuters/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea tak mau ketinggalan untuk menambah amunisi anyar pada jendela transfer Januari 2018. Klub asal London Barat tersebut dikabarkan tengah merayu Edin Dzeko dari AS Roma.

Skysport Italia melaporkan, pihak Roma tengah mempertimbangkan masak-masak tawaran dari Chelsea. Edin Dzeko akan dimasukkan dalam paket pembelian bersama bek AS Roma Emerson Palmieri. Emerson Palmieri bahkan diklaim setuju dengan gaji sebesar £80.000 (Rp1,4 miliar)  per pekan. 

Demi mendapatkan pemain Bosnia Hergezovina, tim ibukota Inggris itu dikabarkan siap melepas Michy Batshuayi dan biaya tambahan senilai £44 juta.
Sebelumnya Chelsea juga dikabarkan mendekati Peter Crouch untuk melapis Alvaro Morata.Foto: (Reuters/Carl Recine)
Sebelumnya Chelsea juga dikabarkan mendekati Peter Crouch untuk melapis Alvaro Morata.
Namun, upaya Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Dzeko bukan perkara mudah. Striker 31 tahun itu punya banderol gaji tinggi yang diprediksi bisa merusak tatanan pendapatan di skuat London Biru.

Di luar rencana merekrut Dzeko, Chelsea kini juga memiliki opsi untuk mendatangkan striker West Ham United Marko Arnautovic. Selain itu, Chelsea juga dikabarkan memasukkan Ashley Barnes (Burnley) dan Fernando Llorente (Tottenham Hotspur) dalam daftar pemain incarannya. Nama-nama itu melengkapi deret pemain incaran Chelsea yang sebelumnya diisi oleh Andy Carroll dan Peter Crouch.

Dari sebagian besar striker incaran Chelsea di bursa transfer Januari merupakan pemain kelas kedua. Strategi ini dilakukan untuk mengencangkan ikat pinggang terhadap potensi pengeluaran yang membludak. (har)