Debut Coutinho di Barcelona Membuat Netizen Heboh

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 26/01/2018 06:42 WIB
Debut Coutinho di Barcelona Membuat Netizen Heboh Philippe Coutinho melakoni debut cukup impresif bersama Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Philippe Coutinho akhirnya melakoni debut bersama Barcelona saat melawan Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (25/1). Debut Coutinho di Barcelona membuat heboh netizen.

Barcelona memastikan langkah ke semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 2-0. Gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi membuat Barcelona melangkah ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 2-1.

Kemenangan Barcelona juga diwarnai debut Coutinho bersama tim asal Katalonia itu sejak dibeli dari Liverpool dengan rekor transfer. Pemain asal Brasil itu masuk menggantikan kapten tim Barcelona Andres Iniesta pada menit ke-68.


Coutinho mendapat standing ovation ketika menggantikan Iniesta. Bahkan setiap winger 25 tahun itu menguasai bola, puluhan ribu suporter di Stadion Camp Nou selalu berteriak antusias.
Philippe Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta menit ke-68.Philippe Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta menit ke-68. (REUTERS/Albert Gea)
Meski tidak mencetak gol, tapi debut Coutinho bersama Barcelona terbilang cukup impresif. Mantan pemain Inter Milan itu terlihat mampu beradaptasi dengan permainan cepat Lionel Messi dan Luis Suarez.
Lionel Messi mencetak gol yang memastikan Barcelona lolos ke semifinal.Lionel Messi mencetak gol yang memastikan Barcelona lolos ke semifinal. (REUTERS/Albert Gea)
“Saya sangat senang dan antusias. Sambutan yang saya dapat sangat spesial. Saya sempat gugup di awal, tapi saya senang tim bisa menang, dan itu hal yang paling penting,” ujar Coutinho usai pertandingan dikutip dari situs resmi Barcelona.

Debut Coutinho mendapat reaksi luar biasa di media sosial. Para netizen sempat heboh ketika Coutinho masuk menggantikan Iniesta.

Barcelona sendiri memastikan langkah ke semifinal Copa del Rey untuk delapan musim beruntun. Tiga tim lainnya yang juga lolos ke semifinal adalah Valencia, Leganes, dan Sevilla.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku senang timnya mampu membungkam Espanyol yang menang 1-0 di leg pertama. Busquets dalam pernyataannya usai pertandingan sedikit menyindir rival sekota Barcelona itu.

“Barcelona tim yang lebih baik dari dua leg, bahkan kami kalah di leg pertama. Espanyol merayakan di leg pertama seakan-akan mereka sudah lolos, tapi ini pertandingan dua leg,” ucap Busquets.

[Gambas:Video CNN] (har)