Tumbangkan Halep, Wozniacki Juara Australia Terbuka 2018

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 27/01/2018 19:14 WIB
Tumbangkan Halep, Wozniacki Juara Australia Terbuka 2018 Caroline Wozniacki juara Australia Terbuka 2018. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Caroline Wozniacki sukses meraih gelar pertama Grand Slam. Keberhasilan itu didapat petenis Denmark usai mengalahkan Simona Halep di final Australia Terbuka 2018, di Melbourne Park, Sabtu (27/1).

Wozniacki menang atas petenis asal Romania tersebut dengan pertandingan amat melelahkan selama 2 jam 50 menit dalam tiga set, 7-6(2), 3-6, dan 6-4.

Sebelumnya, petenis 27 tahun berstatus sebagai nomor satu dunia takl memenangkan satu pun gelar di kelas Grand Slam.


Ia tercatat hanya sukses menembus kelas tersebut pada fase final di Amerika Serikat Terbuka 2009 dan 2014. Kini, Wozniacki sukses meraih gelar Grand Slam di Australia Terbuka 2018.
Caroline Wozniacki (kanan) sukses mengalahkan Simona Halep di final Australia Terbuka 2018. (Caroline Wozniacki (kanan) sukses mengalahkan Simona Halep di final Australia Terbuka 2018. (REUTERS/Edgar Su)
Wozniacki mampu menggebrak di set pertama dengan keunggulan 5-2 atas Halep dengan pukulan-pukulan agresif yang membuat Halep keteteran.

Halep mencoba bangkit melakukan perlawanan balik, namun Wozniacki juga segera bisa keluar dari tekanan lawannya itu.

Di set kedua, Halep sempat mengalami pemeriksaan tim medis setelah sempat unggul 3-2, seolah itu pun jadi pertanda kemenangan bagi Wozniacki.

Halep mengalami mual-mual di tengah pertandingan dengan cuaca yang sangat panas dan lembab di di Rod Laver Arena, Melbourne Park. Performanya mulai menurun saat kembali ke lapangan usai sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Petenis 26 tahun itu menang 6-3 di set kedua, dengan tampak susah payah melawan Wozniacki.

Di set ketiga, stamina Halep semakin menurun. Sebaliknya, Wozniacki masih menjaga kebugarannya pada set tersebut.

Giliran Wozniacki yang meminta timeout pada set ketiga karena mengalami masalah di kaki kirinya. Ia segera mendapatkan perawatan medis.

Meski sempat mengalami cedera, Wozniacki sukses merebut set ketiga dengan skor 6-4, sekaligus memastikan kemenangan dan gelar juara Australia Terbuka 2018. (bac)