Rossi Yakin MotoGP 2018 Bakal Ketat Seperti Moto3

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 31/01/2018 05:40 WIB
Valentino Rossi yakin persaingan di MotoGP bakal ketat seperti Moto3 lantaran banyaknya pebalap yang memiliki performa motor serupa. Valentino Rossi yakin persaingan di MotoGP musim ini lebih sengit dibandingkan musim lalu. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi yakin persaingan di balapan MotoGP musim ini akan ketat sehingga balapan bakal berjalan layaknya Moto3 yang perbedaan kemampuannya sangat tipis.

Pada tes resmi hari terakhir di Sirkuit Sepang, Selasa (30/1), Rossi hanya duduk di posisi kedelapan dalam hal catatan waktu. Namun Rossi cukup puas dengan waktu yang ia bukukan.

"Pada akhirnya, saya tidak terlalu jauh dengan catatan waktu terbaik. Memang posisi yang saya dapatkan tidak bagus, namun ritme saya dalam kondisi sangat bagus."


"Saya ingin mempelajari ritme motor saya, namun saya rasa saat ini ada 6-8 pebalap yang punya ritme kecepatan serupa. Bila saja MotoGP berlangsung esok hari, maka tak ubahnya seperti balapan Moto3," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi puas dengan performanya di sesi tes resmi MotoGP.Valentino Rossi puas dengan performanya di sesi tes resmi MotoGP. (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Rossi menyadari masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh dia dan Yamaha untuk tampil konsisten sepanjang musim.

"Saya senang karena kami ada di papan atas namun kami menyadari bahwa masih ada banyak hal yang harus kami tingkatkan."

"Peningkatan terbaik dari diri saya adalah perasaan saya terhadap motor M1 saat ini. Saya merasa nyaman dan bila dibandingkan musim lalu, saya merasakan peningkatan luar biasa lantaran musim lalu saya begitu bermasalah dengan kondisi ban," ucap Rossi. (jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK