'Valentino Rossi Bisa Tersenyum Lebar'

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 31/01/2018 15:45 WIB
'Valentino Rossi Bisa Tersenyum Lebar' Valentino Rossi bisa menatap musim 2018 dengan lebih percaya diri. ( REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi meyakini Valentino Rossi bisa optimistis menghadapi musim ini seiring tes resmi yang telah dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia awal pekan ini.

Rossi mengaku cukup puas dengan performa motor Yamaha dalam rangkaian tiga hari tes. Meski tak jadi yang tercepat, Rossi yakin ritme kecepatan miliknya tak berbeda jauh dengan Jorge Lorenzo yang mencatat waktu terbaik dalam tes tersebut.

"Yamaha telah kembali menunjukkan bahwa mereka bisa tampil kompetitif. Kita bisa kembali melihat Valentino Rossi tersenyum lebar dan tentunya hal ini sangat penting."


"Rossi memulai musim ini dengan sangat cepat namun saya pun melihat ada kemajuan yang didapat semua tim. Ducati jauh lebih baik dan KTM pun juga menorehkan kemajuan, begitu pula Honda," kata Capirossi kepada Sky Sports.

Capirossi yakin Yamaha telah menemukan sesuatu yang membuat mereka bisa tampil lebih kompetitif dibandingkan musim lalu.

Valentino Rossi senang dengan performa yang ia tunjukkan di Sepang.Valentino Rossi senang dengan performa yang ia tunjukkan di Sepang. (Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
"Yamaha membuat perubahan yang sangat penting dalam mesin mereka dan kini mereka terlihat lebih cepat. Saya rasa pertarungan gelar juara dunia musim ini akan sangat menyenangkan," ujar Capirossi.

Selain memuji Yamaha, Capirossi juga memberikan apresiasi pada Jorge Lorenzo.

"Jorge Lorenzo terlihat lebih kompetitif pada paruh kedua musim lalu. Ia juga menjalani start di tes resmi ini dengan baik."

"Saya melihat dia lebih santai dan mengemudikan motor dengan lebih baik. Saat ini dia akan berusaha membuat Ducati berjalan sesuai keinginannya," tutur Capirossi. (nva)