Jorge Lorenzo Belum Mau Disebut Calon Juara Dunia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 01/02/2018 00:51 WIB
Jorge Lorenzo belum mau menyebut dirinya sebagai calon juara dunia MotoGP musim ini meski ia tampil bagus di tes resmi. Jorge Lorenzo belum mau berbicara banyak soal peluangnya di MotoGP. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo belum mau disebut sebagai calon juara dunia MotoGP 2018 meski mencatat hasil bagus pada tes resmi di Sirkuit Sepang, Rabu (31/1).

Lorenzo menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat di tes resmi MotoGP. Lorenzo bahkan membukukan rekor waktu tercepat di sirkuit tersebut, mengalahkan catatan waktu sebelumnya atas nama Marc Marquez.

Dengan performa apik di awal musim, Lorenzo belum mau disebut sebagai calon juara dunia musim 2018.


"Saya rasa kalian tidak bisa memprediksi hal tersebut untuk saat ini. Agar bisa menjadi juara dunia, seorang pebalap butuh banyak hal. Bila saja saya bisa terus menampilkan kecepatan seperti di tes ketiga, barulah hal itu bisa jadi sesuatu yang memungkinkan," kata Lorenzo seperti dikutip dari Fox Sports.

Meski tak mau mengumbar optimisme, Lorenzo mengakui bahwa performa motor Ducati miliknya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Jorge Lorenzo tampil bagus di tes resmi MotoGP di Sepang.Jorge Lorenzo tampil bagus di tes resmi MotoGP di Sepang. (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
"Motor bisa menikung dengan lebih baik sehingga saya bisa menarik gas lebih awal. Pada akhirnya ketika semua hal itu berjalan baik, maka laju motor akan lebih cepat," tutur Lorenzo.

Pebalap asal Spanyol itu pun meyakini persaingan di MotoGP 2018 akan berlangsung ketat.

"Perburuan gelar juara dunia akan sangat ketat. Sekitar 4-5 pabrikan akan sangat kompetitif."

"Dalam satu seri, sebuah pabrikan bisa ada di depan yang lain, namun kemudian hal yang sebaliknya bisa terjadi di seri berikutnya," tutur Lorenzo memberikan gambaran. (jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK