Manchester United Kalah, Meme Kocak Alexis Sanchez Beredar

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 01/02/2018 10:09 WIB
Alexis Sanchez bermain buruk dan menjadi bahan ejekan netizen setelah Manchester United kalah dari Tottenham Hotspur. Debut Alexis Sanchez di Liga Primer Inggris bersama Manchester United berakhir dengan kekalahan. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alexis Sanchez menjadi bahan ejekan netizen setelah Manchester United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Rabu (31/1) malam waktu setempat. Meme kocak tentang Sanchez pun beredar.

Debut Sanchez di Liga Primer bersama MU berakhir dengan kekalahan. Gol cepat Christian Eriksen menit pertama dan gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke-28 membawa Tottenham mengalahkan MU di Stadion Wembley.

Sanchez tampil penuh saat MU dikalahkan Tottenham. Tapi, winger yang didatangkan dari Arsenal itu gagal memberikan kontribusi signifikan. Bahkan Sanchez gagal melakukan shot on goal dan 43 kali kehilangan bola.


Penampilan buruk Sanchez menjadi bahan ejekan di media sosial. Banyak netizen yang merespons penampilan buruk pemain asal Chile itu dengan membuat meme.
Alexis Sanchez bermain buruk saat Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur.Alexis Sanchez bermain buruk saat Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur. (REUTERS/Eddie Keogh)
Sejumlah netizen menganggap Sanchez sebagai pesepakbola yang tidak pernah mampu tampil konsisten sepanjang musim. Sementara sebagian netizen menganggap Man United sudah menyesal telah merekrut Sanchez.

Manajer MU, Jose Mourinho, menganggap timnya pantas kalah dari Tottenham karena kebobolan dua gol yang konyol. Mourinho mengatakan gol cepat Eriksen telah merusak permainan MU.


"Itu penampilan yang dimulai dengan gol konyol. Gol itu terjadi beberapa detik yang memiliki pengaruh besar ke dalam pertandingan, karena Tottenham bisa memainkan cara yang mereka inginkan," ujar Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kekalahan dari Tottenham membuat MU semakin tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Primer. Kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion membuat ManCity kini mengoleksi 68 poin, unggul hingga 15 poin atas MU.

(bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK