Semifinal Piala Presiden, Manahan Jadi Pilihan Utama Persija

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 05/02/2018 13:08 WIB
Semifinal Piala Presiden, Manahan Jadi Pilihan Utama Persija Persija Jakarta masih mencari kandang untuk laga semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta belum memutuskan stadion saat menjamu PSMS Medan di semifinal Piala Presiden 2018. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan kemungkinan besar Persija memilih Stadion Manahan Solo sebagai pilihan utama.

Kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/2), Gede mengatakan saat ini pihaknya masih berkomunikasi di kalangan internal Persija untuk mematenkan Solo sebagai markas. Ia juga akan berkoordinasi lebih lanjut dengan panitia penyelenggara dan PSMS Medan sebagai lawan.

"Semoga nanti sore sudah dapat [dipastikan markas Persija] agar bisa segera disampaikan ke pihak televisi," kata Gede.


"Kemungkinan besar di [Stadion Manahan] Solo. Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian di Solo, dengan OC (organizing committee) di Solo, dan Solo juga sesuai dengan pembicaraan awal dengan pihak PSMS," Gede menambahkan.

Terpisah Anggota Organizing Committee Piala Presiden 2018, Tigorshalom Boboy, mengungkapkan pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian dari PSMS maupun Persija terkait markas kedua tim di babak semifinal yang digelar 10 dan 13 Februari mendatang.
Menurut Gede Widiade, Persija sudah berkoorinasi dengan berbagai pihak tentang rencana bermarkas di Solo.Menurut Gede Widiade, Persija sudah berkoorinasi dengan berbagai pihak tentang rencana bermarkas di Solo. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Mungkin hari ini [kepastian markas Persija dan PSMS]. Kami sudah kirim surat konfirmasi ke PSMS, mereka mau main di mana. Persija juga semalam sudah kami kirim suratnya. Kami tunggu konfirmasinya sampai besok (Selasa, 6/2)," ucap Tigor.

Jadwal semifinal Piala Presiden 2018 pada 10 dan 13 Februari mendatang, terbilang tidak menguntungkan Persija dan Bali United. Pasalnya, Persija harus menghadapi Johor Darul Ta'zim pada ajang Piala AFC 2018, 14 Februari. Sedangkan Bali United menjamu Yangon United pada 13 Februari.
Tigorshalom Boboy menyebut pihaknya akan memajukan jadwal laga Bali United vs Sriwijaya FC menjadi tanggal 10 Februari.Tigorshalom Boboy menyebut pihaknya akan memajukan jadwal laga Bali United vs Sriwijaya FC menjadi tanggal 10 Februari. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Terutama untuk Bali United yang harus menyesuaikan jadwalnya di Piala AFC. Kan, tidak mungkin di tanggal 13 Bali United dua kali main kandang. Kalau Persija kan dapat [pertandingan] tandang, jadi tidak masalah," Tigor menjelaskan.

Operator Piala Presiden 2018 juga disebut Tigor bakal menggelar konferensi pers terkait gelaran babak semifinal sekaligus perubahan jadwal dan lokasi pertandingan di Hotel Sultan, Selasa (6/2). (sry)