Tim Indonesia Siap Berjuang di Kualifikasi Thomas-Uber

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 05/02/2018 22:48 WIB
Tim Indonesia Siap Berjuang di Kualifikasi Thomas-Uber Kualifikasi Piala Thomas-Uber jadi ujian bagus bagi Tim Indonesia. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Bulutangkis Indonesia akan berjuang menghadapi kualifikasi Piala Thomas-Uber di Alor Setar, Malaysia, pekan ini. Skuat Merah-Putih akan memulai laga perdana pada Selasa (6/2).

Tim putra Indonesia akan menghadapi Maladewa di laga perdana sedangkan Tim putri Indonesia akan meladeni tantangan Singapura di laga perdana.


“Peluang tim Indonesia, putra dan putri, cukup besar, namun kami akan tetap fokus dan waspada,” kata Kabid Binpres PBSI Susy Susanti seperti dikutip dari rilis PBSI.


Susy menilai tantangan tim putri di hari pertama akan lebih berat dibandingkan tim putra yang di atas kertas tak akan mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Maladewa.

“Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar. Siapapun yang diturunkan, saya rasa mereka punya kans besar untuk mengatasi Maladewa. Namun mereka tentunya harus serius dan tak boleh menganggap remeh lawan.”

Tim Piala Thomas Indonesia akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Maladewa.Tim Piala Thomas Indonesia akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Maladewa. (Foto: dok. PBSI)

“Sedangkan untuk tim putri, Singapura bukan lawan yang mudah. Kami akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk laga besok,” tutur Susy.

Dalam menghadapi kualifikasi Piala Thomas-Uber ini, sejumlah pemain baru saja kembali dari India Terbuka seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ada pula yang punya waktu seminggu mempersiapkan diri seperti para pemain tunggal putra dan putri.

Tim putri Indonesia akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Singapura.Tim putri Indonesia akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Singapura. (Foto: dok. PBSI)
“Semua pemain secara keseluruhan berada dalam kondisi siap, kami akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan besok,” kata Susy.

Tim putra Indonesia berada satu grup dengan India, Filipina, dan Maladewa. Sedangkan Tim putri Indonesia berada satu grup dengan Singapura dan China. Dua tim teratas masing-masing grup akan lolos ke babak perempat final. (ptr)