Tim Thomas Indonesia Ubah Susunan Pemain Lawan Filipina

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 07/02/2018 16:02 WIB
Tim Thomas Indonesia Ubah Susunan Pemain Lawan Filipina Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum tampil di Kejuaraan Beregu Asia yang juga menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas 2018. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah kemenangan telak atas Maladewa, Selasa (6/2), tim beregu putra Indonesia akan kembali tampil menghadapi Filipina, Rabu (7/2), di laga kedua Grup D Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan laga kualifikasi Piala Thomas.

Chief de Mission tim Merah Putih, Achmad Budiharto, mengungkapkan kemungkinan perubahan susunan pemain pada laga kedua.

Pada pertandingan menghadapi Maladewa, Indonesia menurunkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Angga Pratama/Hendra Setiawan, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya tampil dalam laga pertama Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan laga kualifikasi Piala Thomas.Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya tampil dalam laga pertama Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan laga kualifikasi Piala Thomas. (dok. PBSI)
"Hendra/Ahsan tak dipasangkan [di pertandingan pertama] karena bagian dari strategi tim kami, supaya tidak mudah dibaca oleh lawan. Kalau Kevin/Marcus memang minta diturunkan di pertandingan pertama karena mereka mau pemanasan. Di pertandingan melawan Filipina kemungkinan susunannya akan berubah lagi," ujar Budiharto seperti dalam rilis yang diterima dari PBSI.


Kendati akan menghadapi Filipina yang tidak memiliki nama besar di pentas bulu tangkis dunia, tim Indonesia diminta tidak menganggap remeh lawan.
Jonatan Christie menyumbang poin dalam laga perdana Indonesia menghadapi Maladewa, Selasa (6/2).Jonatan Christie menyumbang poin dalam laga perdana Indonesia menghadapi Maladewa, Selasa (6/2). (Dok. Humas PBSI)
"Untuk tim putra, harus tetap waspada dengan Filipina, karena kemarin mereka cukup memberikan perlawanan saat berhadapan dengan India," kata Budiharto merujuk pada laga India dan Filipina yang berkesudahan 5-0.

Budiharto memprediksi laga terakhir tim putra menghadapi India, pada Kamis (8/2) akan berlangsung sengit lantaran kedua tim memiliki kekuatan yang cukup merata.

"Tim Indonesia sudah lebih diuntungkan dengan pemain-pemain tunggal putra yang tadinya underdog, sekarang sudah lebih percaya diri," tukas Budiharto. (bac)


BACA JUGA