Wenger: Kisah George Weah Layak Jadi Film

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 08/02/2018 02:15 WIB
Wenger: Kisah George Weah Layak Jadi Film Arsene Wenger menyebut kisah hidup George Weah layak dijadikan film. (AFP PHOTO / JOEL SAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut kisah hidup George Weah layak dijadikan film lantaran perjalanan panjang mantan pemain AS Monaco itu menjadi pemain terbaik di dunia hingga akhirnya jadi Presiden Liberia saat ini.

Wenger adalah sosok yang berjasa membawa Weah dari kompetisi sepak bola Afrika. Wenger menempa Weah di Monaco sampai akhirnya sang striker dibeli oleh Paris Saint-Germain, lalu kemudian AC Milan, dan sempat hijrah ke Chelsea. Weah sukses menjadi salah satu striker terbaik yang ada di era 90-an.

Label pemain terbaik dunia 1995 ternyata bukan puncak pencapaian tertinggi dalam hidup Weah. Pemain yang identik dengan sepatu merah ini sukses menjadi Presiden Liberia saat ini.


Perjalanan Weah yang spektakuler ini yang kemudian membuat Wenger yakin kisah hidup Weah sangat menarik bila dijadikan film/

"Dia adalah sosok yang sangat luar biasa dan kisahnya bakal jadi film yang sangat spektakuler."

Arsene Wenger merekrut George Weah ke AS Monaco di akhir dekade 80-an.Arsene Wenger merekrut George Weah ke AS Monaco di akhir dekade 80-an. (Foto: AFP PHOTO / STAFF)
"Ketika kalian berpikir bahwa saya melihat orang ini datang dari Kamerun ke Monaco tanpa apapun dan kemudian hari ini dia adalah Presiden Liberia, maka itu seolah mengatakan tak ada hal apapun yang mustahil di hidup ini," ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Wenger sendiri mengakui bahwa Weah layak jadi Presiden Liberia bukan lantaran dirinya adalah salah satu orang Liberia paling populer di dunia. Wenger menyebut Weah memang sudah memiliki kepedulian terhadap negaranya sejak ia masih bukan pemain terkenal.

"Dia sosok yang pemalu namun sangat peduli pada orang. Saya pernah melihatnya menelepon dan membicarakan negaranya. Dia adalah sosok yang murah hati," ujar 'The Professor'. (ptr)