INASGOC Siapkan Rp2 Miliar untuk Uji Coba Timnas Indonesia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 09/02/2018 21:22 WIB
INASGOC Siapkan Rp2 Miliar untuk Uji Coba Timnas Indonesia Timnas Indonesia rencananya bakal menghadapi Filipina atau Singapura pada Maret mendatang.(CNN Indonesia/Andry novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC telah menyiapkan dana bantuan Rp2 miliar agar Timnas Indonesia bisa menggelar uji coba secara mandiri jelang Asian Games 2018.

Ketua INASGOC Erick Thohir masih menunggu kabar dari induk olahraga sepak bola tersebut untuk menggelar ajang uji coba. Ia berharap waktu penyelenggaraan uji coba tidak melewati Maret karena dianggap mepet dengan agenda Asian Games 2018 yang digelar mulai 18 Agustus mendatang.

"PSSI bakal buat test event secara mandiri dan kami [INASGOC] tidak akan ikut campur. Kami kasih Rp2 miliar. Semua cabor yang mandiri juga kami anggarkan sama," kata Erick di Hotel Atlet Century, Jumat (9/2) petang.


Lebih lanjut, Erick mengatakan pihaknya tidak masalah bila pada akhirnya cabang olahraga sepak bola tidak menggelar ajang uji coba jelang Asian Games 2018.
INASGOC bakal gelontorkan Rp2 miliar untuk uji coba mandiri Timnas Indonesia.INASGOC bakal gelontorkan Rp2 miliar untuk uji coba mandiri Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebelumnya, PSSI masih belum bisa menggelar test event Asian Games 2018 lantaran ketidaksiapan stadion.

Saat ini ada empat venue yang masih dalam renovasi untuk test event, yakni Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Keempat stadion itu belum diuji kesiapannya untuk Asian Games 2018.

PSSI sudah menyiapkan dua calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday 19-27 Maret 2018. Dua calon lawan tersebut antara Filipina atau Singapura.

"Beberapa hari ke depan diputuskan. Singapura atau Filipina pada laga tandang," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada CNNIndonesia.com, Jumat (9/2) sore. (bac)