Ronaldo Ucapkan Assalamualaikum Bersama Khabib

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 12/02/2018 11:40 WIB
Ronaldo Ucapkan Assalamualaikum Bersama Khabib Cristiano Ronaldo bertemu Khabib Nurmagomedov setelah menciptakan hattrick ke gawang Real Sociedad. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tertangkap kamera mengucapkan assalamualaikum ketika bertemu petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. Ronaldo ingin menghormati Khabib yang seorang Muslim.

Pertemuan Ronaldo dengan Khabib terjadi di Madrid, Sabtu (10/2), setelah pemain asal Portugal itu menciptakan hattrick ke gawang Real Sociedad saat Los Blancos menang 5-2 pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu.

Dalam video diunggah Khabib melalui Instagram, Ronaldo terlihat sangat akrab dengan petarung asal Rusia itu. Bahkan penyerang 33 tahun itu tertangkap kamera mengikuti Khabib mengucapkan assalamualaikum.


Sambil mengacungkan ibu jari ke arah kamera Ronaldo mengucapkan, "Assalamualaikum. Waalaikumsalam."
[Gambas:Instagram]
Khabib juga bertemu dengan putra pertama Ronaldo, Cristiano Jr. Pertarung yang memiliki rekor sempurna 25 kemenangan di ajang MMA itu bertukar hadiah dengan Ronaldo.

Khabib memberi jubah bertarung kepada Ronaldo. Sebagai gantinya, Ronaldo memberi petarung kelas ringan UFC itu sebuah kostum Real Madrid dan bola sepak yang ditandatangani CR7.
Khabib Nurmagomedov diklaim sebagai petarung Muslim pertama yang mendapat status bintang di UFC.Khabib Nurmagomedov diklaim sebagai petarung Muslim pertama yang mendapat status bintang di UFC. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
"Senang bisa bertemu Anda sang juara. Selamat atas penampilan indah Anda [lawan Sociedad] semalam," tulis Khabib melalui Instagram.

Dikutip dari The Guardian, Khabib merupakan pertarung Muslim pertama yang mendapat status bintang di ajang UFC. Khabib memiliki rekor sembilan kemenangan di ajang UFC.

Ronaldo sendiri menggemari olahraga tarung bebas atau MMA. Selain berteman dengan Khabib, Ronaldo juga memiliki hubungan yang dekat dengan petarung asal Maroko Badr Hari. Ronaldo juga sempat mengunjungi tempat latihan petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor. (bac)