Cavani Lebih Efisien dari Ronaldo di Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 00:08 WIB
Cavani Lebih Efisien dari Ronaldo di Liga Champions Edinson Cavani lebih efisien dibandingkan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani kalah tiga gol dari koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini. Namun bila menilik jumlah tembakan yang dilakukan keduanya, Cavani lebih efisien dibandingkan Ronaldo.

Cavani baru mencetak enam gol sedangkan Ronaldo ada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak dengan catatan sembilan gol.

Dalam catatan sembilan gol yang dibuatnya, dikutip dari Marca, Ronaldo membutuhkan 39 tembakan, dengan rincian 21 tembakan tepat sasaran dan 18 lainnya meleset dari target. Dengan catatan tersebut, itu berarti Ronaldo butuh 4,3 tembakan untuk mencetak tiap golnya.


Cristiano Ronaldo saat ini jadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.Cristiano Ronaldo saat ini jadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Sementara itu, Cavani hanya membutuhkan 21 tembakan, 9 tepat sasaran dan 12 tembakan meleset. Hal itu membuat Cavani hanya 3,5 tembakan untuk satu gol yang ia bukukan.

Torehan Cavani ini juga lebih bagus dari rataan tembakan yang dicatat oleh dua rekannya di PSG, yaitu Neymar dan Kylian Mbappe. Neymar yang juga telah melesakkan enam gol membukukan rataan 3,66 tembakan per gol, sedangkan Mbappe mencatat 3,75 tembakan per gol untuk koleksi empat gol yang dibuatnya sejauh ini.

Duel adu tajam antara Ronaldo lawan Cavani sendiri bisa langsung dilihat pada laga antara Real Madrid lawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2). Bila Cavani atau Ronaldo berhasil mencetak gol, maka peluang tim mereka untuk memenangkan pertandingan akan makin besar. (sry)