Jokowi Dipastikan Hadir di Final Piala Presiden 2018

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 17:48 WIB
Jokowi Dipastikan Hadir di Final Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait menyampaikan undangan final Piala Presiden 2018 ke Presiden Joko Widodo. (Dok. Panitia Pelaksana Piala Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo [Jokowi] akan menghadiri final Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK], Jakarta, Sabtu (17/2).

Kepastian hadirnya Jokowi diungkapkan Ketua Steering Committee [SC] Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, yang haris ini, Selasa (13/2), menyerahkan secara langsung undangan pertandingan final kepada Jokowi di Istana Negara.

"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai final di SUGBK," ujar Maruarar dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.
Persija Jakarta melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai menyingkirkan PSMS Medan.Persija Jakarta melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai menyingkirkan PSMS Medan. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Selain menyerahkan undangan final kepada Jokowi, Maruarar juga menyampaikan laporan terkini perhelatan Piala Presiden 2018. Maruarar mengatakan keamanan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sejauh ini berjalan dengan sangat kondusif.

"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," ucap Maruarar.
Tiket terakhir final Piala Presiden 2018 diperebutkan Bali United dan Sriwijaya FC.Tiket terakhir final Piala Presiden 2018 diperebutkan Bali United dan Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
"Jumlah penonton di stadion dan televisi sangat luar biasa, terbukti dari selalu padatnya stadion dan rating televisi yang sangat bagus. Bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat. Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang Piala Presiden, karena lebih diperhatikan," sambung Maruarar.

Satu tim yang sudah memastikan tampil di final Piala Presiden 2018 adalah Persija Jakarta, yang sukses mengalahkan PSMS Medan dengan agregat kemenangan 5-1.

Satu tiket terakhir babak final akan diperebutkan Bali United dan Sriwijaya FC. Kedua tim akan menjalani leg kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2), setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama. (bac)