Gerai GBK, Jual Minuman Hingga Jersey Klub Liga 1

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 21:49 WIB
Gerai GBK, Jual Minuman Hingga Jersey Klub Liga 1 Gerai GBK bakal menyuguhkan produk menarik untuk pengunjung kawasan GBK. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Salah satunya dengan membuka gerai GBK di bawah unit koperasi PPK GBK.

Meski baru dibuka tiga pekan terakhir, tapi respons pengunjung cukup bagus buat gerai yang berlokasi di dalam kawasan Stadion Utama GBK ini. Gerai ini menjual minuman, makanan ringan, serta perlengkapan olahraga.

"Nantinya, di tiap-tiap venue bakal ada Gerai GBK. Tapi memang yang di sini (SUGBK) yang paling besar dan lengkap. Di venue lain mungkin pakai container dan sebagainya. Yang jelas, ini adalah bagian dari fasilitas pelayanan yang disediakan PPK GBK untuk masyarakat," kata Ahmad Kurniawan, manajer koperasi PPK GBK yang ditemui CNNIndonesia.com, Selasa (12/2).

Larangan membawa air dengan kemasan botol di stadion dimanfaatkan dengan baik oleh Koperasi PPK GBK dengan mengemas ulang ke dalam plastik khusus. Dalam kemasan baru air mineral itu tertulis juga informasi tentang sejarah GBK secara singkat.
Gerai GBK, Jajakan Minuman Hingga Jersey Klub Liga 1Tak hanya menjual makanan dan minuman, gerai GBK juga akan menjajakan jersey klub-klub Liga 1. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Air mineral kemasan berukuran 550 mililiter itu dijual seharga Rp10 ribu. Sedangkan secangkir kopi premium dijual Rp20 ribu.

Harga yang ditawarkan disebut Kurniawan disesuaikan dengan masyarakat yang datang ke GBK. Pastinya, ini mempermudah penonton untuk bisa membawa minuman ke dalam stadion saat menyaksikan pertandingan.

"Kami di sini bukan cari keuntungan saja. Terpenting adalah memfasilitasi dan pelayanan untuk masyarakat," jelasnya.
Pedagang asongan tak akan boleh masuk tribune Stadion GBK.Pedagang asongan tak akan boleh masuk tribune Stadion GBK. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Tak hanya itu, berbagai macam merchandise bertemakan SUGBK dan Jakarta juga ikut dijual. Pernak-pernik itu dipercaya bakal menjadi daya tarik sendiri, khususnya bagi para atlet luar negeri yang nantinya berkunjung ke GBK saat Asian Games 2018.

Gerai GBK ini juga menyediakan loker yang dapat disewa masyarakat umum yang berolahraga di lintasan joging sekitar GBK.

"Nantinya kami juga akan jual semua jersey resmi klub bola yang di Liga 1, juga baju Timnas Indonesia. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan klub-klubnya dan PSSI," terang Iwan, sapaan Ahmad Kurniawan. (jun/nva)