Presiden AFA Minta Messi Tidak Banyak Bermain untuk Barcelona

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 23:09 WIB
Presiden AFA Minta Messi Tidak Banyak Bermain untuk Barcelona Lionel Messi memiliki beban membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta Lionel Messi untuk mengurangi kesempatan bermainnya bersama Barcelona.

Pada musim ini, Lionel Messi sendiri bertekad memberikan gelar treble untuk pelatih Ernesto Valverde. Sampai dengan saat ini, pemain berjuluk La Pulga itu telah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti.

Namun, Tapia mengakui, bahwa dirinya ingin melihat Messi terhindar dari cedera dan tampil maksimal bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018.


"Dengan Messi, kami berbicara tentang bagaimana menjaganya, mengurangi jumlah pertandingannya. Jika ada laga yang tidak pantas untuk Messi, maka lebih baik baginya agar tidak bermain, dan saya pikir itu bagus," ujar Tapia kepada TyC Sports.
Lionel Messi perlu mengurangi menit bermainnya bersama Barcelona pada musim ini.Lionel Messi perlu mengurangi menit bermainnya bersama Barcelona pada musim ini. (REUTERS/Heino Kalis)
Keinginan Tapia ini sebenarnya bukan saja ditujukan khusus untuk Messi, melainkan seluruh skuat Argentina yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

"Level [Sergio] Aguero hebat, dan Messi juga seperti itu. Ini penting bagi kami, tim eksekutif dan staf pelatih untuk melihat di mana level Messi berada," ucap Tapia seperti dikutip dari ESPN.
Claudio Tapia berharap pemain seperti Sergio Aguero dalam performa terbaik bersama timnas Argentina.Claudio Tapia berharap pemain seperti Sergio Aguero dalam performa terbaik bersama timnas Argentina. (REUTERS/Phil Noble)
Di Rusia nanti, Tapia sangat berharap Tim Tango menjadi juara untuk kali pertama sejak 1986. Dia mengaku ingin memberikan kegembiraan untuk warga Argentina.

"Masyarakat Argentina sangat berharap, dan sudah merasa bahwa kami adalah juara. Namun ini Piala Dunia dan kami harus melangkah lebih jauh," Tapia menegaskan. (sry)