Sriwijaya FC Bidik Kemenangan di Kandang Bali United

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 08:39 WIB
Sriwijaya FC Bidik Kemenangan di Kandang Bali United Sriwijaya FC siap meraih kemenangan di kandang Bali United pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sriwijaya FC mematok target tinggi saat menghadapi Bali United dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2).

Dalam pertandingan nanti, Sriwijaya FC bertekad meraih kemenangan guna melangkah ke final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 17 Februari.

"Kami, semua pemain sudah siap, mental juga sudah kuat. Seperti pembicaraan sebelumnya, kami semua ingin menang, kami ingin ke final karena mau bermain di GBK," ujar kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo.

Dengan hasil pertandingan sama kuat 0-0, pada leg pertama di Palembang, Sriwijaya FC sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang minimal 1-1 di kandang Bali United. Sementara, Serdadu Tridatu pantang bermain imbang dan wajib meraih kemenangan.
Bali United tidak ingin dipermalukan Sriwijaya FC di kandang mereka sendiri.Bali United tidak ingin dipermalukan Sriwijaya FC di kandang mereka sendiri. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd/18)
Hasil imbang 0-0 di laga pertama sendiri tidak dianggap sebagai keuntungan oleh tim pelatih Sriwijaya FC. Hal yang sama juga berlaku terkait waktu pemulihan, yaitu saat Laskar Wong Kito memiliki dua hari untuk istirahat, sedangkan Bali United nyaris tidak punya waktu karena melakoni laga Piala AFC pada Selasa (13/2).

"Untuk pemulihan sama saja, Bali United dan kami sama-sama bermain, kami ada dua hari untuk recovery," ucap asisten pelatih Sriwijaya FC, Francis Wewengkang.
Sriwijaya FC tidak merasa banyak mendapat keuntungan dari kondisi kelelahan yang menimpa Bali United.Sriwijaya FC tidak merasa banyak mendapat keuntungan dari kondisi kelelahan yang menimpa Bali United. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/18)
Dalam pertandingan nanti, tim tamu tidak bisa menurunkan pemain serbabisa Manuchekhr Dzhalilov yang terkena akumulasi kartu kuning pada leg pertama lalu.

Target berada di partai puncak juga diusung tuan rumah. Serdadu Tridatu tidak ingin malu di depan publiknya sendiri dengan disingkirkan Sriwijaya FC. Meski baru saja kalah 1-3 dari Yangon United dalam laga Piala AFC 2018, Bali United tetap akan memainkan kekuatan terbaik dalam laga nanti.

"Pasti, yang bermain melawan Yangon United bisa saja kembali tampil melawan Sriwijaya FC. Karena, meski memiliki 35 pemain, tidak semuanya dalam keadaan fit," kata tim pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro kepada CNNIndonesia.com. (sry/sry)