Cristiano Ronaldo Ingin Gabung PSG

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 06:12 WIB
Cristiano Ronaldo Ingin Gabung PSG Paris Saint-Germain menjadi prioritas Cristiano Ronaldo apabila meninggalkan Real Madrid pada musim panas nanti. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid pada akhir musim nanti berembus makin kencang. Klub yang akan menjadi pelabuhan baru pemain berjuluk CR7 itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), yang akan menjadi lawan Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Menurut laporan media Spanyol, Don Balon, Cristiano Ronaldo sudah mengatakan kepada teman dekatnya, bahwa dia berniat pindah ke PSG pada musim panas nanti.

Les Parisiens menjadi tujuan utama kapten timnas Portugal itu setelah hasratnya kembali ke Manchester United gagal. Pasalnya, Setan Merah telah memiliki Alexis Sanchez yang mereka rekrut pada bursa transfer Januari lalu.

Terpuruknya performa Los Blancos di kompetisi domestik dikaitkan dengan buruknya penampilan Cristiano Ronaldo. Namun, situasinya berbeda dengan di Liga Champions, di mana Ronaldo sudah membukukan sembilan gol dalam enam pertandingan.
Neymar menjadi salah satu faktor yang membuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid.Neymar menjadi salah satu faktor yang membuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid. (REUTERS/Charles Platiau)
Kekecewaan Cristiano Ronaldo makin bertambah setelah Madrid ingin mendatangkan bintang PSG, Neymar, untuk menggantikan perannya di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Ronaldo lebih dahulu frustrasi bersama Los Blancos setelah Presiden Florentino Perez enggan menaikkan gajinya. Meskipun, belakangan banyak pemberitaan yang mengatakan, Madrid dan Ronaldo akan memiliki kesepakatan untuk kenaikan gaji menjadi €30 (Rp505 miliar) untuk sisa kontrak Ronaldo hingga 2021 mendatang.
Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah retak.Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah retak. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)
Don Balon menyebut, bahwa Cristiano Ronaldo sebenarnya pernah tertarik untuk pindah ke PSG saat klub ibu kota Perancis itu meminatinya pada 2012 lalu.

Namun, konsentrasi Cristiano Ronaldo untuk saat ini adalah menyingkirkan PSG dari Liga Champions. Cristiano Ronaldo juga berharap bisa meraih trofi Ballon d'Or kali ketiga secara beruntun. (sry)