Menang 4-0, Manchester City Tetap Serius di Leg Kedua

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 07:08 WIB
Menang 4-0, Manchester City Tetap Serius di Leg Kedua Manchester City tampil apik di seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya hampir lolos ke perempat final namun mereka tetap akan menyiapkan diri dengan serius untuk menghadapi FC Basel pada leg kedua nanti.

Manchester City sukses mencatat kemenangan 4-0 saat mereka bertandang ke St. Jacob Park pada leg pertama Liga Champions, Selasa (13/2). Hal itu membuat City bisa tenang menjalani leg kedua karena kekalahan dengan selisih tiga gol pun tetap akan mengantar mereka ke babak delapan besar.

"Sungguh hasil yang luar biasa. Kami hampir sampai di babak perempat final."


"Namun Liga Champions selalu berlangsung selama 180 menit dan kami tetap akan menghadapi laga leg kedua dengan serius," ucap Guardiola kepada BT Sport.

Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk tampil serius di leg kedua meski sudah mengantongi kemenangan 4-0.Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk tampil serius di leg kedua meski sudah mengantongi kemenangan 4-0. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
Saat ini Manchester City tengah dalam performa terbaik. Mereka bahkan sudah mencatat 33 kemenangan musim ini, melewati catatan kemenangan yang mereka bukukan sepanjang musim lalu.

"Kami masih ada di bulan Februari, tetapi di Liga Primer Inggris kami ada di posisi yang bagus dan hampir ada di perempat final Liga Champions."

"Kami telah ada di satu final (Piala Liga) dan pada Senin nanti kami punya peluang untuk masuk ke perempat final Piala FA," tutur Guardiola. (bac)