Zidane Berharap Guti Jadi Pelatih Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 10:56 WIB
Zidane Berharap Guti Jadi Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam tekanan setelah Real Madrid tampil buruk musim ini. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Posisi Zinedine Zidane yang berada di ujung tanduk sebagai manajer Real Madrid memunculkan sejumlah nama kandidat pengganti, termasuk Guti Hernandez. Zidane pun turut berharap Guti bisa jadi pelatih Real Madrid.

Real Madrid mengalami penurunan performa musim ini. Los Blancos sudah tersingkir di Copa del Rey dan sulit mengejar selisih poin dari Barcelona di ajang La Liga. Liga Champions jadi harapan terakhir meraih trofi.

Namun di ajang ini sendiri, Real Madrid akan mendapatkan tantangan berat dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions di babak 16 besar.


Hal ini kemudian yang memojokkan posisi Zidane sebagai pelatih klub ini. Guti ikut angkat bicara dan menyebut dirinya juga berminat jadi pelatih Real Madrid meski menyebut Zidane masih cocok untuk jabatan tersebut.

Guti Hernandez sangat identik dengan Real Madrid.Guti Hernandez sangat identik dengan Real Madrid. (Foto: AFP PHOTO / DANI POZO)
Zidane sendiri menilai Guti adalah sosok yang cocok jadi pelatih Real Madrid.

"Saya rasa dia mampu. Saya sudah melihatnya bekerja sebagai pelatih saat ini dan saya harap dia bisa mengalami peningkatan suatu hari nanti."

"Saya sudah berkata hal ini padanya dan saya rasa dia telah bekerja dengan baik," tutur Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

Zidane menyebut Guti adalah representasi dari nama besar Real Madrid. Guti sudah bergabung dengan Real Madrid sejak usia 10 tahun dan terus berada di klub tersebut hingga usia 34 tahun. Setelah itu Guti membela Besiktas selama semusim sebelum akhirnya gantung sepatu.

"Saya benar-benar merasa Guti akan menciptakan langkah besar. Dia adalah orang yang identik Real Madrid dan terus berada di sini selamanya. Guti tengah menjalani mimpinya dan saya harap suatu hari dia akan ada di sini (posisi manajer)," tutur Zidane. (bac)