Guardiola Sempat Tertidur Dengar Pertanyaan Wartawan

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 13:07 WIB
Guardiola Sempat Tertidur Dengar Pertanyaan Wartawan Pep Guardiola sempat tertidur mendengar pertanyaan dari wartawan. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola tampaknya tak kuat lagi menahan kantuk saat konferensi pers usai Manchester City mengalahkan FC Basel 4-0 di Stadion St. Jakob-Park, Selasa (13/2).

Pada sesi tanya jawab dalam tayangan video dilansir dari UEFA, pelatih asal Spanyol itu bahkan sempat tertidur mendengar pertanyaan salah satu wartawan dari Swiss.

Pelatih yang sudah meraih dua trofi Liga Champions di Barcelona itu tampak tertunduk beberapa saat sembari memejamkan mata.

Sejurus kemudian, ia langsung menegakkan kepalanya lagi dengan mata merah dan berusaha tetap terjaga dari tidur.
Manchester City menghancurkan Basel 4-0 di Stadion St. Jakob Park. (Manchester City menghancurkan Basel 4-0 di Stadion St. Jakob Park. (Reuters/Andrew Boyers)
Guardiola memang terlihat seperti kebosanan mendengar pertanyaan wartawan yang menggunakan bahasa Jerman sebagai bahas resmi di negara itu.


Sebelum tertidur, ia tampak mengusap wajahnya dengan kedua telapak tangan dengan maksud agar tetap terjaga di konferensi pers tersebut.

Pelatih berkepala plontos itu memang kurang mengerti bahasa tersebut meski pernah tiga musim melatih klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Tak pelak, situasi itu semakin menambah suntuk Guardiola sebelum menunggu diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol atau Inggris.

Setelah sempat tertidur, Guardiola mulai menyimak pertanyaan wartawan tersebut yang diterjemahkan penerjemah. Ia kemudian menjawab pertanyaan tersebut.

"Menang 4-0 jauh dari rumah merukana hasil yang luar biasa, kami hampir ke perempat final, tapi ini Liga Champions."

"Masih ada 90 menit tersisa dan kami akan menjalani pertandingan dengan amat serius," terang Guardiola. (nva)