Hampir Satu Tahun PSG Bersiap Hadapi Madrid

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 16:30 WIB
Hampir Satu Tahun PSG Bersiap Hadapi Madrid Paris Saint-Germain kembali bertemu tim asal Spanyol di babak perdelapan final Liga Champions. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain akan bertemu dengan Real Madrid di perdelapan final Liga Champions 2017/2018. Tahun lalu, PSG juga berhadapan dengan wakil Spanyol lainnya di babak 16 besar.

Setahun lalu, PSG menumbangkan Barcelona 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes. Namun PSG gagal melaju ke perempat final setelah kalah 1-6 di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

Kekalahan dari Barcelona hampir satu tahun lalu, dianggap sebagai pelajaran penting bagi PSG yang sedang berusaha menaklukkan Eropa.

"Persiapan kami dimulai setelah pertandingan di Camp Nou. Kami berbicara sedikit tapi sangat jelas mengenai momen tersebut. Saya pikir kami sudah melakukan persiapan lebih baik untuk kompetisi di level ini [dibanding tahun lalu]," kata pelatih PSG, Unai Emery.
Unai Emery menilai kekalahan dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim lalu menjadi modal penting bagi anak asuhnya untuk menghadapi Real Madrid.Unai Emery menilai kekalahan dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim lalu menjadi modal penting bagi anak asuhnya untuk menghadapi Real Madrid. (Marcelo del Pozo)
"Saya memiliki rencana menghadapi pemain terbaik Madrid dan saya yakin, pemain inti kami merupakan yang terbaik. Saya tidak membayangkan trio BBC berada di luar daftar pemain inti," sambung pelatih yang memiliki pengalaman melatih klub Spanyol seperti Almeria, Valencia dan Sevilla.

Emery menilai Madrid akan menjadi tim yang akan menguji kemampuan anak asuhnya dalam melewati momen kritis.

Kendati demikian, Emery mengaku tetap percaya diri berbekal persiapan dan kenangan pahit musim lalu dari Barcelona.

Sejak musim 2012/2013, PSG selalu berhasil menembus fase knock out Liga Champions. Namun setelah empat musim beruntun dapat mencapai babak perempat final, musim lalu Les Parisiens mentok di babak perdelapan final setelah kalah tragis dari Barcelona. (bac)