Sulit Konsentrasi Faktor Kekalahan Persija dari JDT

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 23:48 WIB
Sulit Konsentrasi Faktor Kekalahan Persija dari JDT Persija tidak bisa berkonsentrasi penuh melawan JDT karena memikirkan laga final Piala Presiden 2018. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menelan kekalahan pertamanya di fase grup Piala AFC 2018. Menjalani laga perdana di Grup H melawan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Persija kalah 0-3, Rabu (14/2).

Dalam laga tersebut, tim tamu mendapat banyak tekanan dari tuan rumah. JDT pun bermain lebih efektif dibandingkan dengan Persija. Serangan yang dilakukan JDT berbuah tiga gol, sementara peluang-peluang dari Persija lebih banyak terbuang.

"JDT bermain bagus di kandang. Kami akan menghadapi laga final [Piala Presiden] pada Sabtu [17/2], jadi sulit untuk berkonsentrasi penuh dalam pertandingan ini," ujar striker Persija, Bambang Pamungkas.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya melawan JDT. Pemain-pemain seperti Marko Simic, Rohit Chand, Ismed Sofyan, dan Ramdani Lestaluhu, tidak dimainkan klub ibu kota itu. Hasilnya, Persija kesulitan mengimbangi permainan Johor Darul Ta'zim.
Untuk sementara, Persija brada di dasar klasemen Grup H Piala AFC 2018 usai menelan kekalahan 0-3 dari JDT.Untuk sementara, Persija brada di dasar klasemen Grup H Piala AFC 2018 usai menelan kekalahan 0-3 dari JDT. (Dok. Persija)
Seperti halnya Bali United yang kalah 1-3 dari Yangon United dalam laga kandang, Persija juga tampak ingin melepas pertandingan pertama ini dan lebih memperioritaskan final Piala Presiden 2018, akhir pekan nanti.

"Kami kalah, kami tidak puas. Kami mengapresiasi perjuangan teman-teman dan kami akan berjuang di laga selanjutnya," pemain yang akrab disapa Bepe itu menuturkan.
Persija lebih memprioritaskan final Piala Presiden 2018 dibanding laga pertama di Piala AFC.Persija lebih memprioritaskan final Piala Presiden 2018 dibanding laga pertama di Piala AFC. (Dok. Persija)
Pada pertandingan berikutnya di Piala AFC, Persija dijadwalkan menjamu klub Singapura, Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi Persija untuk meraih kemenangan pertamanya.

Namun, dengan kekalahan dari JDT, Persija untuk sementara berada di dasar klasemen Grup H. Puncak klasemen ditempati JDT, disusul klub Vietnam, Song Lam Nghe An, dan Tampines yang kalah 0-2 dari Song Lam Nghe An. (sry)