Emery: Lawan Real Madrid, PSG Dirugikan Wasit

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 07:37 WIB
Emery: Lawan Real Madrid, PSG Dirugikan Wasit Unai Emery kecewa dengan kinerja wasit di laga lawan Real Madrid. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery menilai timnya dirugikan oleh keputusan wasit yang memimpin laga lawan tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2).

PSG berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Adrien Rabiot namun kemudian Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih di pengujung babak pertama. Pada 10 menit terakhir, Real Madrid mampu dua kali membobol gawang PSG dan mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Menurut Emery, PSG beberapa kali dirugikan oleh wasit Gianluca Rocchi yang memimpin laga tersebut.


"PSG bermain bagus dan menunjukkan karakter kuat sebagai sebuah tim. Kami layak mendapatkan hasil yang lebih bagus namun wasit tak membantu hal itu."

Paris Saint-Germain harus pulang dengan kekalahan 1-3.Paris Saint-Germain harus pulang dengan kekalahan 1-3. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
"Penalti yang mereka dapatkan tidak terlalu jelas, sedangkan kami seharusnya mendapatkan penalti saat Ramos menyentuh bola dengan tangan. Wasit mengambil keputusan yang menghancurkan kami," kata Emery seperti dikutip dari SkySports.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sendiri menolak berkomentar soal kinerja wasit di laga tersebut.

"Saya tak akan berbicara tentang wasit. Yang pasti, kami bermain sangat bagus melawan tim yang bisa memberikan masalah bagi kami," tutur Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kekalahan di leg pertama ini memang mengecewakan bagi PSG. Mereka bisa mengimbangi Real Madrid di Santiago Bernabeu dan punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol kedua lebih dulu.
Namun di momen krusial, justru Real Madrid yang berhasil mencetak dua gol di 10 menit terakhir. Kekalahan 1-3 di Madrid membuat PSG harus menang minimal 2-0 atau menang dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke babak perempat final. (ptr)