Djanur Yakin PSMS Bisa Bersaing di Liga 1

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 03:12 WIB
Djanur Yakin PSMS Bisa Bersaing di Liga 1 PSMS sudah mengetahui peta kekuatan tim-tim di kompetisi Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSMS Medan tetap percaya diri menatap kompetisi Liga 1 2018, meskipun baru menelan kekalahan telak 0-4 dari Sriwijaya FC dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menilai timnya bisa menjadi lebih baik lagi saat kompetisi utama bergulir nanti.

Melalui turnamen Piala Presiden 2018, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku sudah mengetahui peta persaingan di Liga 1 nanti.


"Ketika kami tahu tentang Piala Presiden diisi klub besar, kami bertanya-tanya mampu atau tidak. Ketika kami kalahkan PSM dan Persib, di situ timbul kepercayaan bahwa kami bisa," kata Djanur kepada para awak media dalam konferensi pers di SUGBK pada Sabtu (17/2) petang.
Djadjang Nurdjaman mengatakan timnya akan berjuang keras di Liga 1.Djadjang Nurdjaman mengatakan timnya akan berjuang keras di Liga 1. (M. Arby Rahmat Putratama H)
"Di Liga 1, pastinya kami sudah bisa meraba kekuatan sendiri. Saya optimistis penampilan PSMS sampai hari ini, kami yakin bisa bersaing di Liga 1," katanya menambahkan.

Djanur mengatakan, akan berjuang di Liga 1 dengan skuatnya yang ada saat ini. PSMS Medan, lanjut dia, masih punya waktu untuk berbenah.

"Di Liga 1 kami harus pintar-pintar mengatur ritme dan mendesain jadwal latihan. Dan saya rasa PSMS Medan tidak menghilangkan gaya permainan rap-rap," ucap Djanur.

"Saat ini, permainan kami adalah mengombinasikan penguasaan bola dan rap-rap. Sebetulnya peluang lebih banyak, tapi karena gol bola mati para pemain jadi menurun," ucapnya melanjutkan. (sry)


BACA JUGA