Simic Cetak Gol Salto, Persija Unggul 2-0 atas Bali United

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 17/02/2018 20:53 WIB
Simic Cetak Gol Salto, Persija Unggul 2-0 atas Bali United Striker Marko Simic mencetak dua gol ke gawang Bali United yang membuat Persija Unggul 2-0 di babak pertama. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta unggul 2-0 atas Bali United di babak pertama pertandingan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). Kedua gol klub ibu kota dicetak striker Marco Simic.

Persija dan Bali United saling menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim ingin menunjukkan diri sebagai yang terbaik di turnamen pramusim ini.

Jalannya babak pertama cukup ketat dari kedua tim. Baik Bali United dan Persija sama-sama menurunkan pemain terbaiknya.


Persija memiliki dua peluang emas pada lima menit pertama. Salah satunya sundulan dari gelandang Rohit Chand yang masih lemah dan mampu diamankan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Pada menit kelima, Bali United membalas serangan Persija lewat bek kiri Ricky Fajrin.Namun, tendangan Ricky masih lemah dan mudah diantisipasi Andritany Ardhiyasa.
Persija jakarta unggul di lini tengah pada babak pertama laga final Piala Presiden 2018.Persija jakarta unggul di lini tengah pada babak pertama laga final Piala Presiden 2018. (Dok. Persija)
Pada 10 menit pertama, Serdadu Tridatu seeperti menemukan celah dari pertahanan Persija yang solid. Melalui Yabes Roni di sisi kanan, Bali United kerap menembus benteng Macan Kemayoran.

Sampai dengan 15 menit awal, Persija tampak unggul di lini tengah, sedangkan Bali United lebih mendominasi dalam serangan balik.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa dari sisi kiri, striker Marko Simic membobol gawang Wawan melalui sundulan.
Bali United tertinggal 0-2 di babak pertama final Piala Presiden 2018.Bali United tertinggal 0-2 di babak pertama final Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd/18)
Sempat terjadi insiden di depan gawang Persija pada menit ke-25. Bek Bali United, Demerson dianggap menyikut wajat Sandi Sutte. 

Tertinggal 0-1 satu tidak membuat Bali United mengendurkan serangannya. Tim asuhan Hans Peter Schaller itu terus berupaya membongkar pertahanan Persija melalui berbagai lini.

Namun, justru Persija yang bisa menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan lambung Rohit Chand disambut dengan tendangan salto Simic pada menit ke-47. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Persija.

Susunan Pemain

Persija: Andritany; Ismed Sofyan, Maman Abdul Rahman, jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, M. Taufiq, Nick van der Velden; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly. (bac)