Mario Gomez Relakan Febri ke Timnas Indonesia

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 05:50 WIB
Mario Gomez Relakan Febri ke Timnas Indonesia Febri Hariyadi memiliki peluang besar tampil di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 18-26 Februari 2018.

Pemanggilan Febri berdasarkan surat yang dirilis oleh PSSI dengan nomor 11/AGB/108/Il-2018 tertanggal 13 Februari 2018. Febri merupakan satu-satunya pemain Persib yang dipanggi pada pelatnas kali ini.

Febri menjadi salah satu pemain yang selalu mendapat kesempatan mengikuti pelatnas selama Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia.


"Ya pertama tama saya ucap syukur bisa kembali lagi dan bisa dipanggil lagi. Artinya, saya bisa berikan lebih lagi untuk Timnas," kata Febri, Sabtu (17/2).

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap itu rela meninggalkan Bandung demi mendapat mendapat banyak pengalaman dan ilmu untuk modal di tim Maung Bandung.
Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain Persib yang mengikuti pelatnas Timnas Indonesia pada Februari 2018.Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain Persib yang mengikuti pelatnas Timnas Indonesia pada Februari 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/kye/18)
"Ya karena ini panggilan negara jadi apa boleh buat harus meninggalkan tim. Yang jelas saya di sana juga bukan liburan, bukan main-main, bawa negara dan berikan yang terbaik," tegasnya.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menanggapi positif pemanggilan Febri yang dianggap layak memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya pikir Febri sudah melakukan pekerjaannya dengan cukup baik. Tapi dia masih muda dan masih bisa terus meningkatkan penampilannya," ucap Gomez.

"Saat anda membela Timnas, ini akan menjadi sebuah prestis tak hanya bagi Febri tapi juga Persib Bandung," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelumnya beberapa pemain Persib yang sempat mendapat kesempatan mengikuti pelatnas di bawah arahan Milla adalah Gian Zola Nasrullah dan Henhen Herdiana. (hyg/nva)