Valverde: Messi Ingin Juara Bersama Barcelona dan Argentina

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 01:41 WIB
Valverde: Messi Ingin Juara Bersama Barcelona dan Argentina Ernesto Valverde akan menolak permintaan Asosiasi Sepak Bola Argentina yang ingin Lionel Messi diistirahatkan pada laga yang tidak penting. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menolak permintaan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), yang ingin Lionel Messi tidak bermain banyak pada sisa pertandingan musim ini.

Menurut Valverde, dirinya tidak bisa memenuhi permintaan AFA. Messi akan tetap menjadi andalan Blaugrana sampai akhir musim ini.

"Saya sangat percaya dengan semua pemain, terutama Messi," ujar Valverde seperti dikutip Marca.


Bagi pelatih asal Basque itu, keinginan agar pemain asal Argentina itu selalu bermain untuk Barcelona juga karena permintaan dari Messi sendiri.

"Tujuannya [Messi] adalah memenangi segalanya bersama Barcelona dan tim nasionalnya," Valverde menuturkan.
Lionel Messi ingin meraih kejayaan pada tahun ini bersama Barcelona dan timnas Argentina.Lionel Messi ingin meraih kejayaan pada tahun ini bersama Barcelona dan timnas Argentina. (Enrique Marcarian)
Dengan Barcelona yang masih memiliki peluang menjuarai semua kompetisi pada musim ini, sangat kecil kemungkinan bagi Valverde untuk mengistirahatkan Messi. Terlebih lagi, persaingan di tiap kompetisi makin ketat.

Pemain berjuluk La Pulga itu akan tetap dibutuhkan Barca sekalipun hanya menghadapi tim-tim kecil. Gol-gol dan kontribusi bisa membuat Barcelona unggul jauh dalam perolehan poin di klasemen atau jumlah gol klub.
Lionel Messi akan tetap menjadi andalan Barca pada sisa pertandingan musim ini.Lionel Messi akan tetap menjadi andalan Barca pada sisa pertandingan musim ini. (REUTERS/Heino Kalis)
Sebelumnya, Presiden AFA, Claudio Tapia, mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta Lionel Messi untuk mengurangi kesempatan bermainnya bersama Barcelona. Tujuannya, agar Messi bisa fokus dengan timnas Argentina yang memiliki target memenangi Piala Dunia 2018.

Sementara, pada musim ini, Lionel Messi sendiri bertekad memberikan gelar treble untuk pelatih Ernesto Valverde. Pemain berjuluk La Pulga itu telah tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

"Dengan Messi, kami berbicara tentang bagaimana menjaganya, mengurangi jumlah pertandingannya. Jika ada laga yang tidak pantas untuk Messi, maka lebih baik baginya agar tidak bermain, dan saya pikir itu bagus," ujar Tapia. (nva)