MU ke 8 Besar Piala FA Usai Tundukkan Huddersfield Town

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 02:28 WIB
MU ke 8 Besar Piala FA Usai Tundukkan Huddersfield Town Romelu Lukaku memborong gol kemenangan Manchester United atas Huddersfield Town di babak kelima Piala FA. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United masih memiliki kans meraih trofi dalam sepak bola Inggris setelah memastikan tiket ke perempat final Piala FA. Sabtu (17/2) waktu setempat, MU menyudahi perlawanan Huddersfield Town 2-0.

Bertamu ke Stadion John Smith, Manchester United membukukan gol cepat. Pada menit ketiga, Juan Mata memberikan umpan kepada Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu melakukan solo run di sepertiga akhir lapangan sebelum membobol gawang Jonas Lossl.

Selepas memimpin, MU mendapat serangan bertubi-tubi dari kubu tuan rumah. Florent Hadregjonaj, Philip Billing, Collin Quaner, Thomas Ince, dan Steve Mounie bergantian menciptakan kans dan memiliki peluang membobol gawang Sergio Romero.


Memasuki menit pertama tambahan waktu di babak pertama, Juan Mata membuat bola bersarang di gawang Huddersfield. Namun wasit tidak menghitungnya sebagai gol. Berbekal rekaman video assistant referee (VAR) wasit Kevin Friend menganggap telah terjadi offside.
Romelu Lukaku cetak dua gol ke gawang Huddersfield Town yang pastikan MU ke perempat final Piala FA.Romelu Lukaku cetak dua gol ke gawang Huddersfield Town yang pastikan MU ke perempat final Piala FA. (REUTERS/Andrew Yates)
Di pengujung babak pertama, Friend kembali menganulir gol MU yang dilesakkan Nemanja Matic. Kali ini giliran asisten wasit yang menangkap Matic berada pada posisi offside.

Huddersfield kembali memberi ancaman di babak kedua. Tetapi lagi-lagi The Red Devils berhasil mengamankan gawang dari kebobolan. Tidak hanya menjaga clean sheet, MU justru mampu menambah gol.

Dengan proses yang hampir persis seperti gol pertama tim tamu membuat fan tuan rumah memendam kekecewaan. Lukaku yang mendapat umpan bola daerah dari Alexis Sanchez kembali menunjukkan diri sebagai bomber kokoh yang memiliki kekuatan duel.

Semangat The Terriers mencetak gol tak luntur kendati dua gol sudah bersarang di gawang Lossl. Klub promosi di Liga Primer Inggris itu terus mencari peluang untuk memperkecil ketertinggalan, sementara MU memilih serangan balik sebagai cara mencetak gol.

Hingga laga bubar, keunggulan dua gol MU tidak berubah dan Setan Merah menyusul Chelsea, Southampton, Leicester City, dan Brighton & Hove Albion yang lebih dulu melangkah ke babak perempat final Piala FA (nva)