FOTO: Persija Angkat Trofi Piala Presiden 2018

dok. Persija & Antara & CNN Indonesia / Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 10:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menjadi pemenang turnamen pramusim Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United di laga final yang berlangsung di SUGBK, Sabtu (17/2).

Persija Jakarta bertemu Bali United pada final Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pertandingan antara Persija dan Bali United sudah berlangsung dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal. Persija beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mencetak gol pembuka kemenangan Macan Kemayoran atas Serdadu Tridatu di menit ke-20. Tanpa kawalan pemain lawan, Simic dengan mudah menanduk bola kiriman dari Rezaldi Hehanusa. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd/18)
Menjelang babak pertama usai Persija mencetak gol kedua. 'Super Simic' mencetak gol kedua dengan tendangan salto menyambut umpan Rohit Chand. (dok. Persija)
Bali United kesulitan mengembangkan permainan. Yabes Roni Malaifani dan kawan-kawan tidak leluasa menciptakan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Novri Setiawan menjadi pencetak gol terakhir Persija ke gawang Bali United. Skor 3-0 pada menit ke-62 seakan 'menyudahi' pertandingan final. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Skor 3-0 untuk Persija Jakarta berakhir hingga wasit Oky Dwi Putra meniup peluit akhir. Pelatih Persija, Stefano Cugurra, merayakan kemenangan bersama pemain dan ofisial Persija yang ada di bangku cadangan serta The Jakmania yang memenuhi tribune. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Kekalahan di laga final tidak membuat Bali United tertunduk lesu. Para pemain dan ofisial memberikan penghormatan pada Semeton Dewata yang turut menyaksikan perjuangan mereka di SUGBK. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta merayakan keberhasilan mengangkat trofi Piala Presiden 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pemain dan ofisial Persija Jakarta dengan berbagai atribut mengarak trofi kayu lambang juara Piala Presiden mendekati The Jakmania yang menjadi penghuni mayoritas bangku stadion. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Spanduk bergambar pemain kunci Persija Jakarta turut menjadi saksi kemenangan tim ibu kota dan meriahnya pesta juara di turnamen pramusim 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah memenangkan Piala Presiden 2018, Persija ditantang untuk memecahkan mitos buruk kampiun juara turnamen pramusim yang gagal bersinar di kompetisi sesungguhnya, seperti yang sebelumnya dialami Persib Bandung (2015) dan Arema FC (2017). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)