Jelang Berjumpa MU, Montella Puji Mourinho

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 01:59 WIB
Jelang Berjumpa MU, Montella Puji Mourinho Vincenzo Montella mengidolakan Jose Mourinho yang merupakan lawan perdananya di ajang Liga Champions. (Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, menyanjung juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, yang akan dihadapinya pada babak perdelapan final Liga Champions 2017/2018.

Montella tidak sungkan menyampaikan harapan untuk bisa meniru Mourinho yang menurutnya mampu memotivasi para pemain.

"Mourinho lebih dari sekadar pemenang. Dia melatih dengan cara yang membuat pemain mengeluarkan permainan terbaiknya," ucap Montella.


"Saya suka Paco Jemez [pelatih Las Palmas] karena timnya memiliki identitas. Mereka selalu berupaya bermain dan terorganisasi tanpa bola. Mereka berdua memiliki filosofi berbeda, tapi jika saya disuruh memilih, maka saya condong untuk menyerupai kapasitas Mourinho, tanpa meremehkan Paco yang memiliki karier mirip dengan saya," jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Montella akan menjalani laga perdana di Liga Champions bersama Sevilla pada Rabu (21/2). Sevilla menjadi tuan rumah pada leg pertama setelah menyudahi fase grup dengan status runner-up grup.
Jose Mourinho menjadi lawan perdana Vincenzo Montella di kompetisi Liga Champions.Jose Mourinho menjadi lawan perdana Vincenzo Montella di kompetisi Liga Champions.(REUTERS/Andrew Yates)
Bersama Montella, yang bergabung pada 28 Desember 2017, Los Sevilistas telah menjalani 13 pertandingan dengan persentase kemenangan mencapai 61.54%.

Mantan penyerang AS Roma itu berhasil membawa Sevilla ke final Copa del Rey, namun klub asal Andalusia itu juga mengalami kekalahan dengan jumlah kebobolan yang cukup tinggi ketika bertemu Eibar dan Real Betis.

Di klasemen La Liga, Sevilla masih menghuni peringkat kelima di bawah Real Madrid.

Montella menggantikan Eduardo Berizzo yang dipecat Sevilla pada Desember 2017. (nva)