Owen Sebut De Bruyne Lampaui Trio Legenda MU

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 02:52 WIB
Owen Sebut De Bruyne Lampaui Trio Legenda MU Kevin de Bruyne menjadi pemain kunci dibalik kesuksesan Manchester City merajai musim 2017/2018. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Michael Owen yang pernah berkostum Manchester United menganggap Kevin de Bruyne menjadi salah satu pemain penting yang mendukung kesuksesan Manchester City pada musim 2017/2018.

Owen yang menjadi komentator bahkan menilai kemampuan gelandang asal Belgia dalam urusan umpan melebihi mantan gelandang MU dan timnas Inggris, David Beckham.

"Beckham adalah pemain yang memiliki umpan-umpan untuk striker. Dia tentunya menguasai bola mati dan bola-bola jauh. Dia mampu melakukan umpan. Visinya cukup baik. Tetapi saya rasa dia tidak memiliki visi atau kemampuan seperti De Bruyne," kata Owen.


Selain membandingkan Beckham, Owen juga membawa-bawa dua mantan rekannya di The Red Devils, Ryan Giggs dan Paul Scholes.
Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham bagian dari 'Class of 92' yang menjadi pemain penting di masa keemasan MU.Paul Scholes (kiri), Ryan Giggs (ketiga dari kiri), dan David Beckham (kedua dari kanan) merupakan bagian dari 'Class of 92' yang menjadi pemain penting di masa keemasan MU. (AFP PHOTO / LEON NEAL)
"Scholes memiliki visi yang hebat, tidak hanya dapat memainkan bola tapi dia punya visi yang hebat. Giggs juga sama, tapi dia mungkin tidak memiliki kemampuan umpan jarak jauh seperti Beckham atau Scholes, tapi dia memiliki visi yang di luar akal," ujar Owen.

Mantan pemain MU lainnya, Owen Hargreaves, juga sependapat mengenai kemampuan operan De Bruyne yang menjadi kunci permainan The Citizens.

"Saya pikir De Bruyne adalah yang terbaik untuk urusan umpan. Scholes lebih baik untuk urusan umpan pendek. Giggs adalah pemain sayap yang bermain ke tengah dan memiliki umpan mematikan, dan Becks memiliki umpan jarak jauh terbaik yang pernah saya lihat," tutur Hargreaves.

Kendati statistik menunjukkan De Bruyne memiliki catatan statistik yang baik, dengan 42 assist selama empat musim di Liga Primer dan selalu menyumbang assist dalam tujuh penampilan untuk ManCity, pendapat dua mantan pemain MU banyak dikritik warganet pada sebuah debat di facebook. (nva)