Timnas Indonesia Dipastikan Hadapi Singapura dan Filipina

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 07:04 WIB
Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji tanding pada Maret mendatang. Timnas Indonesia akan direncanakan menjalani laga uji tanding selanjutnya pada Maret 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji tanding pada Maret mendatang.

Tim Merah Putih rencananya akan bertandang menghadapi Singapura pada 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret.

Joko menjelaskan laga uji tanding merupakan bagian dari persiapan anak asuh Luis Milla menuju Asian Games 2018.


"Labelnya memang timnas senior, tetapi ini dalam misi menuju Asian Games 2018," ujar Joko seperti dikutip dari Antara.

Melalui dua laga menghadapi negara tetangga tersebut, PSSI berharap Timnas Indonesia dapat memperbaiki posisi di daftar peringkat FIFA.
Timnas Indonesia bertemu Timnas Islandia pada laga uji tanding internasional yang berlangsung Januari 2018.Timnas Indonesia bertemu Timnas Islandia pada laga uji tanding internasional yang berlangsung Januari 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Berdasarkan data termutakhir, Indonesia berada di posisi 160, sementara Singapura di posisi 173 dan Filipina di peringkat 123.

Setelah pertandingan persahabatan FIFA tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding di turnamen bertajuk 'Anniversary Cup' pada 27 April-6 Mei 2018 yang digelar dalam rangka perayaan ulang tahun PSSI ke-88.

Kejuaraan internasional itu diikuti oleh empat negara termasuk Indonesia. Negara lain yang sudah memastikan ikut adalah Malaysia dan Bahrain, sementara satu negara lain sedang dalam konfirmasi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, belum mengonfirmasi lokasi pertandingan. Kemungkinan kejuaraan yang diproyeksikan sebagai pengganti test event Asian Games yang seharusnya berlangsung Februari 2018 itu berpeluang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau di salah satu stadion yang berlangsung di Jawa Timur.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Bima Sakti, PSSI memastikan akan ada agenda uji coba melawan Barito Putera pada 24 Februari 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (antara/bac)