NBA All Star 2018, Tim LeBron Kalahkan Tim Stephen

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 12:53 WIB
NBA All Star 2018, Tim LeBron Kalahkan Tim Stephen LeBron James untuk kali ketiga menjadi MVP NBA All Star. (REUTERS/Richard Mackson-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Format baru di NBA All Star berlangsung cukup menarik setelah Tim LeBron mengalahkan Tim Stephen 148-145 pada pertandingan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (18/2) malam waktu setempat.

Sebuah lay-up Russel Westbrook saat pertandingan tersisa 10,7 detik membuat tim LeBron unggul 148-145. Tim Stephen yang dipimpin bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, punya peluang terakhir untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan menyisakan 10,7 detik.

Tim LeBron menunjukkan pertahanan yang impresif di 10,7 detik terakhir. Penjagaan ganda yang dilakukan LeBron James dan Kevin Durant membuat Curry gagal melakukan lemparan tiga angka ataupun memberi umpan. Tim LeBron pun menang 148-145.


Format NBA All Star 2018 sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika biasanya NBA All Star mempertemukan tim wilayah Timur melawan wilayah Barat, kali ini NBA menggunakan format yang digunakan NHL All Star pada 2011-2015 dan NFL Pro Bowl pada 2014-2016.

LeBron James merayakan kemenangan timnya atas Tim Stephen.LeBron James merayakan kemenangan timnya atas Tim Stephen. (REUTERS/Bob Donnan-USA TODAY Sports)
James dan Curry terpilih menjadi kapten tim berdasarkan voting. Menggunakan sistem draft, James dan Curry memilih pemain untuk timnya masing-masing.

"Saya bersyukur saya dan Stephen menerima perubahan NBA All Star ini. Dalam beberapa tahun terakhir NBA All Star tidak kompetitif, dan pertandingan kali ini sangat bagus. Kedua tim menunjukkan permainan bagus," ujar James usai pertandingan.

LeBron James mengangkat trofi MVP NBA All Star 2018.LeBron James mengangkat trofi MVP NBA All Star 2018. (REUTERS/Richard Mackson-USA TODAY Sports)
James yang mencetak 29 poin, 10 rebound, dan delapan assist terpilih menjadi MVP NBA All Star untuk kali ketiga. Kevin Durant, yang merupakan rekan setim Curry di Warriors, menjadi pemain tersubur kedua di Tim LeBron dengan 19 poin, disusul Paul George 16 poin dan Kyrie Irving dengan 13 poin.

"Saya merasakan pertandingan yang sesungguhnya. Kami ingin menunjukkan pertandingan yang menghibur kepada penonton yang hadir dan yang menyaksikan di rumah," ucap James.

Di kubu Tim Stephen, pemain Toronto Raptors DeMar DeRozan menjadi pendulang poin terbanyak dengan 21 poin dan enam rebound. Damian Lillard dari Portland Trail Blazers juga mendapatkan 21 poin, tapi gagal menciptakan rebound. (bac)