Luis Milla Kecewa Tiga Pemain Timnas Indonesia Cedera

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 16:59 WIB
Luis Milla Kecewa Tiga Pemain Timnas Indonesia Cedera Luis Milla menyayangkan tiga pemain pilar Timnas Indonesia mengalami cedera. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya ada tiga penggawa Timnas Indonesia yang menjalani latihan terpisah pada pemusatan latihan hari kedua di Lapangan Senayan, Senin (19/2). Mereka adalah Osvaldo Haay, Andritany Ardhiyasa dan Septian David Maulana.

Pelatih yang pernah merumput bersama Real Madrid dan Barcelona itu pun mengaku kecewa lantaran tiga pemain pilar Merah Putih itu menderita cedera.

Osvaldo Haay mengalami benturan ketika bersama Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman, Sabtu (17/2). Selama dua hari di pemusatan latihan, kondisinya masih terus dipantau.

"Iya, benturan waktu uji coba lawan PSS sehingga kemarin dan sekarang latihan terpisah. Tapi ini sudah bagus kata dokter timnas."


"Besok [Selasa, 20/2] sudah boleh gabung latihan dengan teman-teman," kata Osvaldo ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com.
Luis Milla Kecewa Tiga Pemain Timnas Indonesia CederaSeptian David dibekap cedera saat menjalani latihan Timnas Indonesia di lapangan latihan di Senayan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Begitu juga dengan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia, Andritany. Sempat menjalani latihan bersama dengan Satria Tama, Kartika Aji dan Muhammad Ridho, kiper Persija Jakarta itu kemudian menepi hingga latihan selesai.

Kejadian paling nahas menimpa Septian David yang sebenarnya cukup fit untuk menjalani latihan. Namun, di tengah latihan, ia ditekel temannya, Hanif Sjahbandi, yang kemudian dibopong tim pelatih ke pinggir lapangan.

Menanggapi hal tersebut, Luis Milla sangat menyayangkan cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. Latihan dengan intensitas tinggi disebutnya juga berpotensi membuat para pemain cedera ringan.

"Sangat disayangkan dengan tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Kadang-kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu," ungkap Luis Milla. (bac/har)