Alasan Luis Milla Panggil Pemain Anyar di Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 19:44 WIB
Alasan Luis Milla Panggil Pemain Anyar di Timnas Indonesia Luis Milla ungkap alasan memanggil empat pemain baru di pemusatan latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada empat nama baru yang dipanggil Luis Milla untuk ikut ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Muhammad Ridho (kiper Borneo FC), Nelson Alom (gelandang Persebaya), I Made Andhika Perdana Wijaya (bek Bali United) dan Dandi Maulana Abdulhak (bek Barito Putra),

Luis Milla mengatakan, ia dan tim kepelatihan sudah memantau kemampuan para pemain di Piala Presiden 2018. Ia berharap pemain yang dipanggil bisa memberikan penampilan maksimal di setiap latihan.

"Pemain yang dipanggil ke timnas selalu memberikan yang maksimal. Termasuk para pemain-pemain baru ini dan kami senang dengan kehadiran mereka," kata Luis Milla, Senin (19/2).
Nelson Alom merupakan satu dari tiga pemain anyar yang dipanggil Luis Milla bergabung ke Timnas Indonesia U-23. (Nelson Alom (kiri) merupakan satu dari tiga pemain anyar yang dipanggil Luis Milla bergabung ke Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Selama delapan hari menjalani pemusatan latihan, sejak 18-25 Februari 2018, semua pemain bakal terus dipantau penampilan dan kemampuannya oleh tim pelatih.

Nantinya di akhir pemusatan latihan, tim pelatih bakal memilih 20 pemain Timnas Indonesia U-23 terbaik, ditambah tiga pemain senior terbaik untuk mengisi skuat Garuda di Asian Games 2018.

"Kami sudah memperhatikan sepanjang pertandingan pada latihan tadi, jadi ini ajang untuk menyeleksi pemain saat ini yang dalam kondisi terbaik sebelum benar-benar memilih yang terbaik," ujar Luis Milla.


Di pemusatan latihan kali ini, Luis Milla memanggil 24 pemain. Jumlah itu termasuk dua pemain gelandang yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

Sedangkan dua pemain langganan Timnas Indonesia lainnya, Evan Dimas dan Ilham Udin, belum hadir karena tengah merumput di Malaysia,

Daftar 24 Pemain Pilihan Luis Milla

Kiper: Satria Tama Hardianto (pemain klub Madura United), Muhammad Ridho (Borneo FC), Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC) dan Andritany Ardhiyasa (Persija).

Bek: Andi Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Dandi Maulana Abdulhak (Barito Putra), I Putu Geede Juni Antara (Bhayangkara FC), I Made Andhika Pradana Wijaya (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United).

Gelandang: Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nelson Alom (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Egy Maulana Vikri (PPLP Ragunan), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib).

Penyerang: Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United). (bac/sry)