Lewandowski Bantah Memikirkan Pindah ke Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 20:59 WIB
Lewandowski Bantah Memikirkan Pindah ke Madrid Robert Lewandowski mengaku sedang fokus bersama Bayern Munich dan tidak memikirkan Real Madrid. (REUTERS/Michaela Rehle)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengatakan dirinya tengah fokus meraih treble pada musim ini. Kepada Kicker dia membantah memikirkan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Saat ini, Lewandowski masih memiliki kontrak dengan FC Hollywood hingga 2021 mendatang. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, rumor menyebutkan, bahwa penyerang asal Polandia itu melakukan pembicaraan dengan Madrid.

"Saya tidak memikirkan hal itu [rumor ke Madrid] untuk saat ini. Saya pemain Bayern, dan saya ingin memberikan segalanya di ini, itu prioritas saya," kata Lewandowski seperti dikutip dari ESPN.


"Jika saya memikitkan spekulasi ke Real sebagai pemain Bayern, itu tidak bagus untuk saya. Karena, saya tidak akan fokus dengan pekerjaan di sini," Lewandowski menambahkan.

Pada musim 2017/2018 ini, Lewandowski memang berpeluang menjuarai semua ajang yang dilakoni Munich. Di kompetisi Bundesliga, Die Bayern memiliki kans meraih gelar juara kali keenam secara beruntun usai unggul 21 poin dari Borussia Dortmund dengan 11 laga tersisa.
Lewandowski mengincar gelar treble bersama Die Bayern pada musim ini.Lewandowski mengincar gelar treble bersama Die Bayern pada musim ini. (REUTERS/Michaela Rehle)
Tim asuhan Jupp Heynckess itu juga mencapai empat besar Piala Jerman atau DFB Pokal untuk kali kesembilan berturut-turut.

Lewandowski juga optimistis bisa menjuarai Liga Champions untuk kali pertama pada musim ini. Hal itu dilontarkannya jelang leg pertama babak 16 besar melawan Besiktas, Rabu (21/2).
Jika pindah ke Real Madrid, Robert Lewandowski bisa menggeser posisi Karim Benzema.Jika pindah ke Real Madrid, Robert Lewandowski bisa menggeser posisi Karim Benzema. (REUTERS/Paul Hanna)
"Kami ingin memenangi semuanya. Itu akan mengejutkan jika Bayern memenangi Liga Champions. Namun, itu mungkin akan lebih sulit untuk ke depannya. Kami harus melihat apa yang terjadi di liga lain," ucap Lewandowski.

Penyerang 29 tahun itu juga menyebut Munich akan bersaing bersama Manchester City, Madrid, dan Barcelona untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini.

"PSG sebenarnya berada di level yang sama, dan kita harus melihat jika PSG akan tetap bisa bangkit dari kekalahan 1-3 dari Madrid," Lewandowski menuturkan. (har)